• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Architecture
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Architecture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kerja Indonesia Sektor Perkebunan Kelapa Sawit di Yogyakarta

    Thumbnail
    View/Open
    01.0 cover.pdf (87.84Kb)
    02 preliminary.pdf (150.2Kb)
    03 daftar isi.pdf (122.5Kb)
    04 abstract.pdf (102.1Kb)
    05.1 bab 1.pdf (461.3Kb)
    05.2 bab 2.pdf (1006.Kb)
    05.3 bab 3.pdf (327.1Kb)
    05.4 bab 4.pdf (547.6Kb)
    06 daftar pustaka.pdf (61.52Kb)
    Date
    2006
    Author
    Iskandar, Dody
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Seiring dengan banyaknya permintaan akan jasa tenaga kerja yang berasal dari Indonesia yang setiap tahunnya terus meningkat serta banyaknya permasalahan yang dibadapi para tenaga kerja Indonesia di luar negeri maka diperlukannya sebuah lembaga yang memberikan dasar-dasar keterampilan serta informasi-informasi mengenai jenis-jenis pekerjaan dan kebudayaan tempat para tenaga kerja Indonesia tersebut akan bekerja. Sebagai lembaga pendidikan yang memberikan ilmu, keterampilan, serta informasi mengenai sektor pekerjaan yang ada pada negara-negara yang membutubkan jasa tenaga kerja Indonesia hendaknya ditunjang dengan sarana dan prasarana lainnya, seperti : literature dan kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu keberadaan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kerja sangat penting karena berfungsi sebagai wadah mencetak tenaga kerja Indonesia yang terampil dan professional sehingga dapat bersaing dengan tenaga kerja tenaga kerja dari negara lainnya.Profesionalisme kerja dapat terwujud dalam etos kerja dan kedisiplinan para tenaga kerja. Untuk itu bagaimana merancang fasilitas pendidikan dan pelatihan tenaga kerja yang dapat meningkatkan kedisiplinan para peserta didik. Untuk mengembangkan kawasun Cangkringan sebagdi tempat pendidikan dan pelatihan maka hendakmya pembangunan pusat pendidikan juga mengikutsertakan alam sebagai salah satu sarana untuk proses belajar mengajar sekaligus sarana interaksi dengan cara bagaimana mengolah alam bagi para peserta didik serta untuk dapat membantu pengajar dalam mengawasi peserta didik sehingga meningkatkan kedisiplinan para peserta didik. Adanya permasalahan bagaimana ruang luar dapat selaras dengan lingkungan alam sekitar yang masih alami sedangkan ruang dalam bangunan dituntut agar kontrol penghuni bangunan dapat terawasi dengan baik Guna menangani permasalahan tersebut maka penulis membuat beberapa solusi yaitu dengan perencanaan ruang luar dan ruang dalam melalui penskataan bangunan dan pola ketertutupan massa bangunan, pengorgananisasian ruang, besaran ruang , penataan massa bangunan, open space, serta memanfaatkan karakter alam sebagai dasar perencanaan dengan pendekatan Geometry of Connection.
    URI
    http://hdl.handle.net/123456789/1130
    Collections
    • Architecture [3502]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV