Show simple item record

dc.contributor.advisorNur Widiasmara,, S.Psi., M.Psi.,
dc.contributor.authorTRISAKTI BAGUS WICORO, 11320125
dc.date.accessioned2018-10-22T02:47:48Z
dc.date.available2018-10-22T02:47:48Z
dc.date.issued2018-09-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11278
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri guru dan motivasi mengajar guru di UPT Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara efikasi diri guru dan motivasi mengajar. Subjek dalam penelitian ini merupakan guru sekolah dasar berjumlah 100 orang. Skala efikasi diri guru mengunakan skala Teacher Self-Efficacy, yang diadaptasi dari Skaalvik & Skaalvik, ( 2007). Sedangkan skala motivasi mengajar diadaptasi dari WTMST (The Work Task Motivation Scale for Teachers) oleh Claude, dkk (2008). Data dianalisis menggunakan SPSS versi 23 Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara efikasi diri guru dan motivasi mengajar guru (r=0,514 . p =0,000 ).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEfikasi Diri Guruen_US
dc.subjectMotivasi Mengajaren_US
dc.subjectGuru sekolah dasaren_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI GURU DAN MOTIVASI MENGAJAR GURU SEKOLAH DASARen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record