Show simple item record

dc.contributor.advisorSigit Handoyo Drs., M.Bus.
dc.contributor.authorAnggia Yustika Sari, 14312309
dc.date.accessioned2018-10-05T07:03:56Z
dc.date.available2018-10-05T07:03:56Z
dc.date.issued2018-08-14
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11025
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pajak e-commerce di Indonesia, faktor pendukung dari penerapan Pajak terhadap transaksi e-commerce di wilayah Indonesia, serta kendala apa saja yang dialami dalam melakukan penerapan Pajak terhadap transaksi e-commerce. Wawancara semi-terstruktur ini dilakukan terhadap 4 orang informan yang mewakili dari sisi Fiskus dan Wajib Pajak. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif sehingga dalam mengumpulkan data penulis melakukan metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang selanjutnya hasilnya akan dijabarkan sesuai dengan apa adanya saat pengumpulan data. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pajak terhadap transaksi e-commerce wajib di kenakan kepada para pedagang online mengingat peraturan perpajakan sudah jelas adanya dan pendapatan tertinggi negara di dapatkan dari sektor perpajakan. Namun para pelaku bisnis e-commerce yang belum maksimal, sosialisasi yang belum dilakukan secara menyeluruh dan transaksi e-commerce yang sulit di deteksi wujud usahanya yang mendatangkan masalah tersendiri, yaitu sulitnya pemerintah menetapkan peraturan pajak yang jelas dan adil.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPajaken_US
dc.subjectBisnis E-Commerceen_US
dc.subjectIndonesiaen_US
dc.titleANALISIS TERHADAP PENERAPAN PAJAK ATAS TRANSAKSI E-COMMERCEen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record