Show simple item record

dc.contributor.authorPitaloka, Intan Dyah
dc.date.accessioned2018-09-13T11:18:45Z
dc.date.available2018-09-13T11:18:45Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/10714
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan dan volatilitas penjualan terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitan ini menggunakan 23 sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015 dengan 37 jumlah observasi. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan dan volatilitas penjualan terhadap manajemen laba dalam penelitian ini adalah dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan volatilitas penjualan berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, sedangkan leverage dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectprofitabilitasen_US
dc.subjectukuran perusahaanen_US
dc.subjectvolatilitas penjualanen_US
dc.subjectmanajemen labaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Volatilitas Penjualan terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI 2011-2015)en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record