Show simple item record

dc.contributor.advisorChandra Kusuma Dewa S.Kom., M.Cs.,
dc.contributor.authorIrgi Achmad Fahrezi, 14523077
dc.date.accessioned2018-09-07T11:38:43Z
dc.date.available2018-09-07T11:38:43Z
dc.date.issued2018-08-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10644
dc.description.abstractGame merupakan sebuah permainan dari perkembangan teknologi yang sangat diminati oleh semua kalangan masyarakat, terutama anak-anak. Kesenangan yang disebabkan oleh game menyebabkan anak-anak lebih meminati game daripada membaca buku pelajaran. Sedangkan kewajiban utama mereka adalah belajar. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut perlu dikembangkan sebuah game dengan genre edukasi agar anak-anak ketika bermain game tidak hanya mengisi waktu luang melainkan sambil belajar. Game ini dikembangkan dengan menggunakan metode Finite State Machine. Pengembangan game dimulai dengan melakukan analisis kebutuhan untuk menggambarkan karateristik game yang dibuat. Hasil analisis kebutuhan selanjutnya digambarkan dalam skema perancangan game. Konsep game ini dirancang agar pemain menelusuri beberapa lokasi dan mengumpulkan beberapa kunci dengan menjawab pertanyaan dari setiap Non Playable Character (NPC) utama. Pertanyaan yang disajikan berupa mata pelajaran agama islam dengan level kesulitan standar bagi anak – anak. Kunci – kunci yang didapatkan berfungsi untuk membuka kotak harta karun yang ada pada lokasi terakhir. Dalam game ini terdapat 1 karakter utama dan beberapa karakter lain sebagai Non Playable Character (NPC), serta terdapat 4 lokasi yang harus dilalui agar pemain dapat memenangkan game ini.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGameen_US
dc.subjectFinite State Machineen_US
dc.subjectNon Playable Characteren_US
dc.titlePENGEMBANGAN GAME PLATFORM “ADVENTURE OF TOM THE BLACK HAIR” DENGAN MENGIMPLEMENTASIKAN METODE FINITE STATE MACHINEen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record