VIRTUAL REALITY DALAM PEMASARAN PERUMAHAN PT. HADIRA REALINDO UTAMA JAMBI
Abstract
PT. Hadira Realindo merupakan sebuah perusahaan Real Estate yang ada di kota Jambi. Dalam memasarkan dan menjual produknya perusahaan tersebut masih menggunakan sistem penjualan yang konvensional dengan menggunakan sebuah brosur. Sistem Pemasaran tersebut di nilai menghabiskan banyak biaya dan juga memakan waktu banyak sehingga perusahaan tersebut sulit untuk mendapatkan costumer dengan cepat dalam persaiangan di bidang property.
Oleh karena itu penulis memberikan solusi pemasaran dengan menggunakan sistem multimedia, berupa Virtual Reality dengan memperhitungkan sistem yang menggunakan smartphone berbasis operasi sistem Android. Aplikasi ini menampilkan visiual berupa unit rumah dan denah ruang dari perumahan yang ditawarkan oleh PT. Hadira Realindo Utama. Sistem tersebut menjadikan pemasaran property menjadi lebih mudah dan menarik, sehingga para karyawan dalam memasarkan produknya bisa langsung menawarkan informasi secara cepat dan dengan menggunakan aplikasi Virtual reality tersebut. Selain itu dengan adanya sistem multimedia Virtual Reality memberikan akses kemudahan serta menjadi kunci utama dalam terciptanya peluang dalam dunia pemasaran Real Estate PT. Hadira Realindo dalam menjelaskan secara detail dan nyata tentang bentuk rancangan property yang di pasarakan kepada para konsumen seperti apa gambaran nyatanya sehingga para customer tertarik untuk membeli produk tersebut.
Collections
- Informatics Engineering [2148]