Pengaruh Pengetahuan Produk, Kemudahan, Kepercayaan, dan Manfaat Terhadap Minat Pembayaran Digital Menggunakan QRIS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan Produk,
Kemudahan, Kepercayaan, dan Manfaat terhadap Minat Pembayaran
Digital Menggunakan QRIS di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi
dalam penelitian ini adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang
sudah pernah menggunakan aplikasi QRIS untuk melakukan transaksi
pembayaran. Sampel penelitian berjumlah 300 orang masyarakat Daerah
Istimewa Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer. Metode
pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan produk tidak
berpengaruh positif terhadap minat masyarakat Daerah Istimewa
Yogyakarta dalam menggunakan QRIS sebagai pembayaran digital,
sedangkan kemudahan, kepercayaan dan manfaat berpengaruh positif
terhadap terhadap minat masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam
menggunakan QRIS sebagai pembayaran digital.
Collections
- Akuntansi [4444]