Show simple item record

dc.contributor.authorSakti, Arya Permana Putra
dc.date.accessioned2024-04-01T03:46:30Z
dc.date.available2024-04-01T03:46:30Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48633
dc.description.abstractPesatnya perkembangan pariwisata sekarang ini menyebabkan persaingan ketat mengenai Desa Wisata. Untuk memenangkan persaingan dan menarik lebih banyak minat wisatawan adalah dengan menampilkan keunggulan bersaing yang didapatkan melalui serangkaian proses baik yang bersifat strategis maupun operasional seperti menerapkan strategi komunikasi pemasaran. Sebagai contoh Desa Wisata yang terletak di dekat Candi Borobudur yaitu Desa Giritengah dengan kategori Desa Rintisan dan Desa Wisata Candirejo dengan kategori Desa Mandiri. Metode penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara dengan narasumber yaitu Pengurus Pokdarwis Giritengah dan Pengurus Koperasi Desa Candirejo serta wawancara dengan wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Hasil dari Penelitian ini adalah kegiatan promosi yang telah dijalankan oleh pengelola Desa Wisata Giritengah dan Desa Wisata Candirejo antara lain yaitu melalui promosi word of mouth, promosi melalui media baru seperti Facebook, Youtube dan Instagram, promosi dalam event, serta melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu promosi Desa Wisata Giritengah dan Desa Wisata Candirejo. Faktor Pendukung dari Desa Giritengah dan Desa Wisata Candirejo adalah sama-sama mempunyai daya tarik wisata yang mendukung karena letak nya berdekatan dengan Candi Borobudur sedangkan faktor penghambat dari Desa Giritengah adalah minimnya kesadaran maskayarakat dalam potensi yang ada, sedangkan Desa Candirejo minimnya alokasi anggaran dana yang diperuntukkan bagi pengembangan sektor pariwisata.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectDesa Wisataen_US
dc.subjectDesa Wisata Candirejoen_US
dc.subjectDesa Wisata Giritengahen_US
dc.subjectPOKDARWISen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Desa Wisata Giritengah dan Desa Wisata Candirejoen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17321170


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record