Show simple item record

dc.contributor.authorJawi, Zalfaa Fadhilla Putri Mustika
dc.date.accessioned2024-03-25T07:09:03Z
dc.date.available2024-03-25T07:09:03Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/48578
dc.description.abstractFadil Jaidi merupakan salah satu influencer yang sering melakukan promosi produk melalui sosial medianya yaitu Instagram. Fadil Jaidi melakukan aktivitas promosi dengan menggunakan komunikasi persuasif untuk membujuk para followers nya yang diunggah melalui instastory. Followers Fadil Jadil mencapai 9,9 juta pengikut. Instagram merupakan salah satu sosial media yang sangat tepat dalam melakukan promosi, juga influencer yang menarik dapat mempengaruhi followers dalam meningkatkan minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan serta mendapatkan informasi mengenai pengaruh komunikasi persuasif terhadap minat beli followers Fadil Jaidi melalui instastory. Penulis menggunakan beberapa konsep pendukung diantaranya Celebrity Endorser, Komunikasi Persuasif, Minat Beli, dan juga AIDA. Penghimpunan data dilaksanakan memakai kuesioner yang dibuat melalui Google Form dan disebar secara online. Di studi ini sampel berjumlah 100 responden memakai teknik non probability dengan spesifikasi jenis teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh ialah ada pengaruh komunikasi persuasif terhadap minat beli endorsement pada instastory akun @fadiljaidi berdampak sebesar 72,7% sedangkan 27,3% lainnya dipangaruhi oleh faktor lain. Pengaruh Komunikasi Persuasif memiliki hubungan yang positif dan berpengaruh signifikan pada Minat Beli bernilai T-statistic bernilai 39.098%. yang artinya memiliki nilai lebih besar dari 1.96, begitupun nilai path coefficient yang bernilai 0.853 yang artinya memiliki nilai lebih besar dari 0. Sehingga hal ini menunjukkan bahwa variabel minat beli followers Fadil Jaidi berpengaruh terhadap komunikasi persuasif yang dilakukan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Komunikasi Persuasifen_US
dc.subjectCelebrity Endorseren_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePengaruh Komunikasi Persuasif Dalam Endorsement Instastory Akun Instagram @fadiljaidi Terhadap Minat Beli Para Followersen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19321105


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record