ANALISIS MINAT MENABUNG DI BMT FASTABIQ JEPARA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa minat menabung di BMT Fastabiq Jepara. Pada
penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei sampai Juni
2023 dan sumber data yang didapatkan dengan metode survey dengan alat bantu kuisioner yang itu
disebar kepada nasabah di BMT Fastabiq Jepara. Penelitian ini menggunakan meotde pengolahan data
kuantitatif dengan analisis SEM PLS ( Partial Least Square ) dengan menggunakan alat statistik
SmartPLS 4.0 . Responden dalam penelitian ini merupakan nasabah BMT Fastabiq Jepara yang
berjumlah 100 orang. Adapun variabel yang digunakan dalam penelititan ini yaitu minat menabung,
pengetahuan, produk, promosi, religiusitas, dan minat menabung. Hasil penelitian ini memaparkan
bahwa produk dan religiusitas diterima dan terdapat pengruh yang signifikan terhadap minat
menabung di BMT Fastabiq Jepara sedangkan untuk pengetahuan dan promosi tidak diterima dan
tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat menabung di BMT Fastabiq Jepara.
Collections
- Economics [2260]