PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HAND SANITIZER MERK ANTIS MELALUI LABEL HALAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kesadaran merek
terhadap keputusan pembelian produk hand sanitizer merk antis melalui label halal
sebagai variabel mediasi. Metode analisis data penelitian ini menggunakan data
kuantitatif dan diolah menggunakan alat analisis statistik SPSS 26 serta telah diuji
validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian
ini adalah menggunakan analisis statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi
klasik, uji regresi serta uji hipotesis. Data diperoleh dengan disebarkannya
kuesioner kepada warga kota Yogyakarta dan sekitarnya yang pernah
menggunakan hand sanitizer Antis. Pada penelitian ini menggunakan 100
responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek
memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dan label halal, sedangkan label
halal memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Collections
- Management [4703]