PENERAPAN UTILITARIANSM BEHAVIOR MELALUI ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM PROGRAM PEMASARAN CASHLESS CAN BE FUN (STUDI KASUS PT. KALA BUMI TETAP MEMBUMI)
Abstract
PT. Kala Bumi Tetap Membumi bergerak di bidang Food and Beverages. Kala Bumi
menyalurkan produk melalui offline store dan beberapa e- commerce. Penelitian ini
dilakukan untuk mengetahui apa kelemahan yang ada lalu mencoba untuk membantu
dengan mengusulkan program. Kelemahan atau permasalahan yang didapat yaitu
adanya sistem selfservice dalam penyajian produk, yang mana dinilai menjadi tidak
efektif dan efisien. Metode penelitian ini merupakan kualitatif melalui observasi
langsung, wawancara mendalam, pengumpulan dokumentasi, dan data sekunder
perusahaan. Penelitian dilakukan melalui divisi pemasaran. Melalui penelitian ini
diusulkan sebuah program berbasis penerapan Artificial Intelligence dengan mitra
kerja sama dengan sebuah applikasi yang berbasis Artificial Intelligence, yang
tujuannya untuk memberi kepuasan dan pengalaman berharga pada konsumen khusus
nya konsumen dengan kecenderungan Utilitarian isme. Penerapan Artificial
Intelligence dapat memaksimalkan fungsional sehingga dapat memberikan kepuasan
pada konsumen dengan kecenderungan Utilitarian isme.
Collections
- Management [4703]