PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SEPATU OLAHRAGA DENGAN DIMEDIASI SIKAP KONSUMEN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan apakah persepsi nilai dan
citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli produk sepatu olahraga dengan dimediasi
sikap konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna produk sepatu
olahraga di seluruh Indonesia. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan
teknik purposive sampling dan convenience sampling dalam pengambilan sampel. Jumlah
sampel yang diperoleh 208 responden. Uji analisis dilakukan dengan menggunakan metode
SEM dan olah data menggunakan software Smart PLS. Hasil analisis data yang didapatkan
adalah sebagai berikut (1) Persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap
konsumen pada produk sepatu olahraga (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan
terhadap sikap konsumen pada produk sepatu olahraga (3) Sikap konsumen berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk sepatu olahraga. Hasil penelitian
diharapkan dapat berguna dalam pengembangan ilmu manajemen pemasaran secara umum.
Selain itu, diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai bahan referensi bagi para peneliti
selanjutnya yang berminat dalam kajian yang sama. Selanjutnya, hasil penelitian diharapkan
dapat memberikan informasi tambahan bagi perusahaan di Indonesia yang memproduksi
produk sepatu olahraga untuk menyusun strategi pemasaran.
Collections
- Management [4703]