ANALISA PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNK UPNORMAL GEJAYAN D.I YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran
terhadap Keputusan Pembelian secara bersama-sama dan parsial serta mengetahui
variabel yang berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen
Warunk Upnormal Gejayan. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode
penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability
Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 orang responden.
Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh nilai Fhitung sebesar 129,620
dengan signifikansi pada 0,000. Ftabel yang diketahui dengan alpha 5% atau 0,05
sebesar 2,10. Hasil perhitungan tersebut menunjukkan bahwa Fhitung lebih besar
daripada Ftabel, yaitu 129,620 > 2,10 dengan signifikansi yang lebih kecil
dibandingkan alpha, yaitu 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui
bahwa terdapat empat variabel bebas yang secara parsial mempunyai pengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian yaitu Produk, Harga, proses, dan bukti
fisik sedangkan variabel yang tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian adalah variabel tempat, promosi, dan orang.
Collections
- Akuntansi [4660]