PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN, YANG DI MEDIASI WORD OF MOUTH, REPUTASI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA AMBARUKMO PLAZA DI KOTA YOGYAKARTA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tanggung jawab sosial Ambarukmo Plaza pada kepercayaan pelanggan dengan mediasi word of mouth dan reputasi perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari hasil jawaban responden melalui kuisioner yang disebarkan kepada 250 responden yang pernah menggunakan jembatan penyebrangan orang dari kegiatan CSR perusahaan Ambarukmo Plaza di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis structural equation modeling (SEM) dengan program SmartPLS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kepercyaan pelanggan, tanggung jawab sosial perusahaan terhadap reputasi perusahaan, tanggung jawab sosial perusahaan terhadap word-of-mouth, reputasi perusahaan terhadap word-of-mouth, reputasi perusahaan terhadap kepercayaan pelanggan, word of mouth terhadap kepercayaan pelanggan.
Collections
- Management [4703]