Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Makanan Terhadap Niat Perilaku Konsumen Gubug Makan Mang Engking Yogyakarta Yang Dimediasi Kepuasan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif pengaruh
kualitas layanan dan kualitas makanan terhadap niat perilaku konsumen pada
restoran Gubug Makan Mang Engking Yogyakarta dengan memeriksa hubungan
kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan alat analisis data berupa
Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software Analisis of
Moment Structures (AMOS) dan dengan menggunakan sampel sebanyak 250
responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat efek mediasi dari
kepuasan pelanggan dalam hubungan antara kualitas layanan dan kualitas
makanan terhadap niat perilaku. Artinya dengan meningkatkan kualitas layanan
dan kualitas makanan tersebut dapat membantu meningkatkan kepuasan
pelanggan yang dalam jangka panjang akan berdampak terhadap niat perilaku.
Collections
- Management [4624]