PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI UII YOGYAKARTA TERHADAP PENERAPAN MEDIA DARING DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI SELAMA PANDEMI COVID-19
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor efikasi diri,
kerumitan, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan dan fitur desain terhadap
niat berperilaku pada keberhasilan kuliah daring mahasiswa akuntansi. Sedangkan
metode pengambilan menggunakan metode convinience sampling, yaitu prosedur
sampling yang memiliki sampel dari orang atau unit yang paling mudah dijumpai atau
diakses, yaitu mahasiswa jurusan yang dengan sukarela bersedia mengisi dan merespon
atas pertanyaan kuesioner penelitian ini dengan jumlah sampel sebanyak 110 mahasiswa
Akuntansi Fakultas bisnis dan ekonomika UII. Metode analisis data menggunakan
Analisis Kuantitatif dengan teknik Analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian menemukan bahwa 1) terdapat pengaruh positif signifikan
efikasi diri terhadap niat berperilaku pada keberhasilan kuliah daring mahasiswa
akuntansi, 2) ada pengaruh positif dan signifikan variabel kerumitan terhadap niat
berperilaku pada keberhasilan kuliah daring mahasiswa akuntansi, 3) ada pengaruh positif
dan signifikan variabel persepsi kegunaan terhadap niat berperilaku pada keberhasilan
kuliah daring mahasiswa akuntansi, 4) ada pengaruh positif dan signifikan kemudahan
penggunaan terhadap niat berperilaku pada keberhasilan kuliah daring mahasiswa
akuntansi, 5) terdapat pengaruh positif dan signifikan fitur desain terhadap niat
berperilaku pada keberhasilan kuliah daring mahasiswa akuntansi.
Collections
- Akuntansi [4573]