PENGARUH KOMUNIKASI MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN LOYALITAS MEREK PADA PENGGUNA TRANSPORTASI ONLINE DI YOGYAKARTA (GRAB – GOJEK)
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi
merek dan citra merek terhadap kepercayaan merek dan loyalitas merek pada
pengguna transportasi online di Yogyakarta (Grab-Gojek). Pengujian model dan
hipotesis dilakukan dengan menggunakan sampel 167 responden dengan
populasi yang merupakan masyarakat pengguna transportasi online (Grab-Gojek)
di Yogyakarta. Adapula teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu
convinience sampling. Metode Structural Equation Modeling (SEM)
dikembangkan untuk menguji hipotesis penelitian yang diolah menggunakan
AMOS versi 20.
Variabel data yang digunakan dalam hal ini antara lain komunikasi merek,
citra merek, kepercayaan merek, dan loyalitas merek. Variabel-variabel ini
membentuk enam hipotesis. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan
bahwa komunikasi merek memeiliki pengaruh positif dan signifikan dengan
loyalitas merek yang dimediasi oleh citra merek dan kepercayaan merek.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...