PENGARUH PERCEIVED VALUES TERHADAP E-WOM ENGAGEMENT DENGAN SIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI KETIKA BELANJA MELALUI SHOPEE
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari perceived values
(nilai-nilai yang dirasakan), sikap dan kepuasan konsumen terhadap electronic word of
mouth engagement dengan objek yakni Shopee. Populasi dalam penelitian ini
merupakan seorang mahasiswa yang pernah menggunakan Shopee untuk belanja suatu
produk. Dan untuk jumlah sampel yang diambil ialah sebanyak 205 orang, dengan
kriteria mahasiswa di seluruh indonesia minimal usia 18 tahun. Dalam penelitian ini
akan menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel convenience
sampling, dan teknik analisis data dengan menggunakan Structural Equation Modeling
(SEM) kemudian diolah dengan program AMOS 20. Hasil dari penelitian
menunjukkan bahwa Perceived Values berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Sikap konsumen, Perceived Values berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Kepuasan Konsumen, Perceived Values berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-
wom Engagement, Sikap konsumen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap
E-wom Engagement, dan Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan
terhadap E-wom Engagement.
Collections
- Management [4705]