HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA IBU RUMAH TANGGA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk dan
keputusan pembelian pada Ibu rumah tangga. Subjek dari penelitian ini berjumlah
200 orang Ibu rumah tangga yang berlokasi di Desa X. Skala yang digunakan
dalam penelitian ini berdasarkan hasil adaptasi dari teori keputusan pembelian
oleh Kotler (2002), dan skala kualitas produk oleh Aaker (1991). Hipotesis dari
penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kualitas produk dan
keputusan pembelian konsumen pada Ibu rumah tangga. Data penelitian ini
dianalisis menggunakan SPSS 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat hubungan positif antara kualitas produk dan keputusan pembelian
pada Ibu rumah tangga (nilai r= 0.533 dan nilai p= 0.000)
Collections
- Psychology [2270]