• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Industrial Technology
    • Informatics Engineering
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Industrial Technology
    • Informatics Engineering
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MARKETPLACE PAKET WISATA DI WILAYAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

    Thumbnail
    View/Open
    ImamRianto_11523044.pdf (4.840Mb)
    Untitled-1.jpg (1.226Mb)
    Untitled-2.jpg (1.097Mb)
    Untitled-3.jpg (1.274Mb)
    Date
    2018-08-01
    Author
    Imam Rianto, 11523044
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Marketplace paket wisata di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebuah wadah yang diperuntukkan bagi para operator wisata untuk menjual jasa yang disediakannya serta membantu para wisatawan yang hendak berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menemukan kegiatan wisata yang sesuai dengan kebutuhannya. Marketplace ini nantinya akan bekerjasama dengan para operator wisata yang bertindak sebagai penjual jasa yang menyediakan berbagai kebutuhan wisata untuk para wisatawan dengan sistem pembayaran escrow service. Marketplace ini dikembangkan dengan menggunakan metode prototype dengan menggunakan data yang didapatkan melalui proses wawancara dengan wisatawan dan operator wisata serta studi literature yang meliputi pengertian marketplace, escrow service, tour and travel, paket wisata, operator wisata dan pariwisata. Data Flow Diagram digunakan sebagai dasar perancangan marketplace, sedangkan untuk pengujiannya dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner ke beberapa calon pengguna potensial yaitu wisatawan dan tour operator untuk mengetahui tingkat keberhasilan sistem yang telah dikembangkan. Marketplace untuk paket wisata ini dikembangkan berdasarkan web-based dengan menggunakan framework codeigniter. Kemudian dilakukan pengujian dengan menggunakan metode WebQual dan dengan menggunakan skala likert untuk menghitung persentase dari hasil pengujian. Dari hasil pengujian kepada wisatawan didapatkan persentase sebesar 87.85% dan hasil pengujian kepada operator wisata sebesar 86.71%. Diharapkan marketplace ini dapat dikembangkan agar mendukung sistem business to business.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/9831
    Collections
    • Informatics Engineering [1822]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV