Show simple item record

dc.contributor.authorNurfaqih, Muhammad Isnan
dc.contributor.authorFahmi, Rizqi Anfanni
dc.date.accessioned2018-08-16T11:14:55Z
dc.date.available2018-08-16T11:14:55Z
dc.date.issued2018-08-16
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/9780
dc.description.abstractKewirausahaan merupakan suatu kegiatan pemenuhan kebutuhan yang sangat diminati oleh banyak pihak. Kewirausahaan dewasa ini telah mengalami pergeseran orientasi dari profit oriented menjadi social mission. Kegiatan social entrepreneurship/kewirausahaan sosial dianggap dapat menjadi salah satu alternatif dalam pemecahan masalah perekonomian sosial. Sebagai bangsa yang mayoritas masyarakat nya merupakan umat beragama Islam dan dengan melihat kepada pertumbuhan kewirausahaan sosial yang sudah mulai meluas, maka ekonomi Islam hadir dengan membawa pandangan mengenai informasi tentang keterkaitan antara social entrepreneurship dengan nilai-nilai syariat Islam. Kegiatan social entrepreneurship jika dilihat dari program pelaksanaanya memiliki peran yang hampir sama dengan tujuan dari ekonomi Islam sendiri dalam upaya peningkatan pertumbuhan dan kesejahteraan ekonomi. Penelitian ini menggunakan metode literatur review, yaitu dengan mengumpulkan beberapa konsep yang disusun dari variabel-variabel penelitian yang kemudian digabungkan menjadi suatu kajian ilmu baru. Selain itu, tujuan pembuatan penelitian ini adalah untuk sedikit menambah referensi kajian Social Entrepreneurship dalam perspektif Ekonomi Islam.en_US
dc.publisherProgram Studi Ekonomi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesiaen_US
dc.relation.ispartofseriesWorking Paper Keuangan Publik Islam;8
dc.subjectResearch Subject Categories::HUMANITIES and RELIGIONen_US
dc.subjectResearch Subject Categories::SOCIAL SCIENCESen_US
dc.titleSocial Entrepreneurship (Kewirausahaan Sosial) dalam Perspektif Ekonomi Islamen_US
dc.typeWorking Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record