Show simple item record

dc.contributor.advisorHariz Enggar Wijaya, S.Psi., M.Psi.,
dc.contributor.authorDEWI WULANDARI, 14320267
dc.date.accessioned2018-08-01T15:53:15Z
dc.date.available2018-08-01T15:53:15Z
dc.date.issued2018-05-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/9520
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan negatif antara regulasi diri dalam belajar dan stres akademik. Subjek penelitian ini adalah 220 mahasiswa kedokteran Universitas Islam Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi untuk menguji ada atau tidaknya hubungan regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik. Setelah dilakukan analisis korelasi, didapatkan nilai signifikasi korelasi atau p = 0,000 dan r = -,486 pada regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi negatif antara regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik. (Penelitian ini menggunakan taraf signifikasi 0,05)en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectregulasi diri dalam belajaren_US
dc.subjectstres akademiken_US
dc.subjectmahasiswa kedokteranen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA KEDOKTERANen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record