dc.contributor.advisor | Hariz Enggar Wijaya, S.Psi., M.Psi., | |
dc.contributor.author | DEWI WULANDARI, 14320267 | |
dc.date.accessioned | 2018-08-01T15:53:15Z | |
dc.date.available | 2018-08-01T15:53:15Z | |
dc.date.issued | 2018-05-24 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/9520 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan negatif antara regulasi diri dalam belajar dan stres akademik. Subjek penelitian ini adalah 220 mahasiswa kedokteran Universitas Islam Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi untuk menguji ada atau tidaknya hubungan regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik. Setelah dilakukan analisis korelasi, didapatkan nilai signifikasi korelasi atau p = 0,000 dan r = -,486 pada regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi negatif antara regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik.
(Penelitian ini menggunakan taraf signifikasi 0,05) | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | regulasi diri dalam belajar | en_US |
dc.subject | stres akademik | en_US |
dc.subject | mahasiswa kedokteran | en_US |
dc.title | HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA KEDOKTERAN | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |