Show simple item record

dc.contributor.authorAmin, Muhamad
dc.date.accessioned2016-11-02T03:50:22Z
dc.date.available2016-11-02T03:50:22Z
dc.date.issued2015-10-19
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/901
dc.descriptionDosen pembimbingen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya tingkat kepuasan konsumen pada Zalora.co.id. Penelitian dilakukan dengan menggunakan data primer, yaitu melalui penyebaran kuisioner yang diedarkan dan kemudian diisi oleh 100 responden konsumen Zalora.co.id yang dijadikan sebagai sampel. Sampel ditentukan berdasarkan aksidental. Variabel penelitian terdiri dari variabel Tangiables, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen, peneliti menggunakan metode survei kepuasan konsumen terhadap pelayanan jasa yang telah diberikan oleh perusahaan. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner. Kemudian dilakukan perhitungan dengan menggunakan metode Importance-Performance Analisys. Analisis ini digunakan untuk mengetahui seberapa besar perbandingan antara kepentingan konsumen dan kinerja yang telah diberikan oleh situs belanja Online Zalora.co.id. Berdasarkan analisis koordinat kartesius menunjukkan bahwa atribut yang mampu memberikan kepuasan tertinggi yaitu atribut yang berada pada kuadran B yaitu tampilan desain website Zalora.co.id bagus dan menarik, kelengkapan keterangan informasi produk pada website, penanganan keluhan konsumen ditanggapi dengan baik, Prestasi dan reputasi perusahaan Zalora.co.id bagus, adanya jaminan barang kembali dan garansi, dan tersedianya fasilitas COD, menjadi alternantif pilihan lain untuk memudahkan dalam transaksi pembayaran. Kepuasan konsumen dapat ditingkatkan dengan upaya-upaya seperti merekrut tenaga ahli yang telah berpengalaman sehingga akan kecil kemungkinannya terhadap kesalahan yang ada. Selain itu pihak perusahaan memperhatikan kualitas kinerja karyawan customer service maupun kurir pengantar barang seperti pengetahuan karyawan terhadap produk, ketrampilan karyawan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan, dan penampilan karyawan pada saat pengiriman barang berhadapan langsung ke pelanggan. Kemudahan untuk menghubungi perusahaan juga diperhatikan seperti pemberian fasilitas seperti live chat pada website, sehingga pelanggan bisa dengan mudah menghubungi customer service secara langsung melalui website Zalora.co.id.en_US
dc.description.sponsorshipDewanta, Awan Setyaen_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas akhir;13313253
dc.subjectKepuasan konsumenen_US
dc.subjectKualitas pelayananen_US
dc.subjectImportance Performance Analysisen_US
dc.subjectZalora.co.iden_US
dc.titleFaktor Yang Mempengaruhi Konsumsi Elpiji di Tingkat Rumah Tangga Studi Kasus di Dusun Jongke Kidul Kecamatan Mlati, Kabupaten Slemanen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record