Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Rahmani Timorita Y., M.Ag
dc.contributor.authorIis Ariska Nurhasanah, 15913182
dc.date.accessioned2018-07-20T11:34:48Z
dc.date.available2018-07-20T11:34:48Z
dc.date.issued2018-07-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/8887
dc.description.abstractKebutuhan akan produk halal semakin meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat muslim akan apa yang dikonsumsinya. Mengkonsumsi produk halal merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh seorang muslim. Produk halal tidak hanya sebatas makanan, saat ini sudah banyak produk halal yang dikembangkan seperti kosmetik, fashion, tourism, hotel, rumah sakit, dan logistik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh preferensi dan motivasi terhadap keputusan pembelian kosmetik berlabel halal pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini terdiri dari Mahasiswi Universitas Islam Indonesia dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga yang berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa preferensi dan motivasi memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectPreferensien_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectHalalen_US
dc.titlePENGARUH PREFERENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERSERTIFIKAT HALAL (Studi Perbandingan pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta)en_US
dc.typeMaster Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record