Show simple item record

dc.contributor.advisorYudi Prayudi S.T., M.Kom
dc.contributor.authorLuqman Haryanto, 12523088
dc.date.accessioned2018-07-09T14:04:46Z
dc.date.available2018-07-09T14:04:46Z
dc.date.issued2018-04-30
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/8378
dc.description.abstractPPBB(Pejabat Pengelola barang bukti) membutuhkan sistem pencatatan dan pelaporan yang tepat. Saat ini, manajemen pencatatan berjalan kurang optimal adapun masalahnya penyimpanan data barang bukti masih dalam dokumen kertas, proses pecarian dan pengelolaan data barang bukti masih dilakukan secara manual, petugas PPBB mengalami kesulitan untuk melakukan pengecekan pada data barang bukti dan beresiko kesalahan pencatatan data. Berdasarkan temuan masalah pada PPBB di perlukan solusi untuk memperbaiki manajemen pencatatan dan pelaporan barang bukti. Oleh karena itu manajemen pencatatan data untuk barang bukti ini memperlukan sistem yang tekomputerisasi sehingga dapat memudahkan petugas PPBB dalam pendataan barang bukti serta melakukan pencarian. Dalam penelitan ini, metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah wawancara dan studi pustaka sedangkan metode untuk pengembangan sistem adalah waterfall yaitu analisi, desain/perancagan antarmuka, implementasi dan pengujian sisitem kepada penguna. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sistem informasi untuk memudahkan petugas PPBB dalam dan menyediakan sarana yang dapat digunakan juga untuk penyidik melihat history dalam menangani suatu pekara. Dengan sistem ini, manajemen pengelolaan data pada barang bukti telah diperbaiki dan telah diujikan sistem berdasarkan use case diagram.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPetugas PPBBen_US
dc.subjectManajemen pengelolaan barang buktien_US
dc.subjectUsecasediagramen_US
dc.titleSISTEM INFORMASI UNTUK MANAJEMEN PENGELOLAAN BARANG BUKTIen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record