dc.contributor.advisor | Chandra kusuma dewa, S.Kom., M.Cs. | |
dc.contributor.author | Denis agam dely, 11523001 | |
dc.date.accessioned | 2018-06-07T13:33:27Z | |
dc.date.available | 2018-06-07T13:33:27Z | |
dc.date.issued | 2018-05-02 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7874 | |
dc.description.abstract | Indonesia memiliki banyak sekali permainan tradisional yang populer pada masanya, karena pada saat itu teknologi komputer belum terlalu berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Pada setiap lapisan masyarakat memiliki tema-tema sendiri dalam memilih permainan tradisional. Ada beberapa permainan tradisional yang sangat populer dahulu, salah satunya congklak atau dakon. Cara bermain permainan congklak/dakon adalah mengisi lumbung dengan sebanyak mungkin. Seorang pemain memiliki peluang besar untuk memenangkan permainan apabila sering melakukan putaran dan dapat mengambil biji dari cekungan sisi lawan.
Pada pengembangan game nantinya akan dirancang sebuah AI menggunakan algoritma Minimax untuk menentukan langkah terbaik yang akan digunakan untuk melawan pengguna. Selain itu untuk menunjang interaksi dengan pengguna Android yang lain, maka game memiliki mode permainan dua player. Permainan dua player memanfaatkan teknologi socket pada jaringan komputer sehingga kedua pengguna bisa berkomunikasi secara terus menerus.
Kesimpulan dari pengembangan game ini adalah penulis mampu mengembangkan game untuk melestarikan permainan tradisional dengan memanfaatkan meratanya penggunaan teknologi smartphone. Selain itu game ini dilengkapi fitur permainan yang cukup untuk membuat pengguna betah berlama-lama memainkannya. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.subject | Dakon | en_US |
dc.subject | Permainan tradisional | en_US |
dc.subject | Dua Player | en_US |
dc.subject | Minimax | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI GAME DAKON DUA PLAYER MENGGUNAKAN KONEKSI WIFI BERBASIS ANDROID | en_US |
dc.type | undergraduate Thesis | en_US |