Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. rer. nat Arief Fahmie, S.Psi., MA., Psikolog
dc.contributor.authorCasela, Farah Aulia, 10320083
dc.date.accessioned2018-05-26T15:42:05Z
dc.date.available2018-05-26T15:42:05Z
dc.date.issued2014-11-12
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/7616
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi kebermanfaatan dan persepsi kemudahan terhadap intensi menggunakan M-Commerce. Terdapat tiga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: 1) adanya hubungan positif dan signifikan antara persepsi kebermanfaatan dan persepsi kemudahan terhadap intensi menggunakan M-Commerce, 2) adanya hubungan positif dan signifikan antara persepsi kebermanfaatan terhadap intensi menggunakan M-Commerce, dan 3) adanya hubungan positif dan signifikan antara persepsi kemudahan terhadap intensi menggunakan MCommerce. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 103 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Islam Indonesia berusia antara 18 hingga 24 tahun dan minimal menggunakan smartphone selama 6 bulan. Penelitian ini menggunakan tiga alat ukur, yaitu: skala intensi menggunakan M-Commerce yang dikembangkan melalui aspek intensi mengunakan dari Fishbein and Ajzen (1975), skala persepsi kebermanfaatan dan skala persepsi kemudahan yang dikembangkan melalui indikator Davis (1989). Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini ialah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara persepsi kebermanfaatan dan persepsi kemudahan terhadap intensi menggunakan M-Commerce (p=0,00 (p<0,05)). Ada hubungan positif dan signifikan antara persepsi kebermanfaatan dan intensi menggunakan MCommerce (p = 0,028 (p<0,05)). Dan persepsi kemudahan juga berhubungan positif dan signifikan terhadap intensi menggunakan M-Commerce (p=0,00 (p<0,05)). Analisis koefisien determinasi (Adjusted R2) menunjukkan sumbangan persepsi kebermanfaatan dan persepsi kemudahan sebesar 48,3% terhadap intensi menggunakan M-Commerce. Dengan demikian, ketiga hipotesis diterima.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectPersepsi Kebermanfaatanid
dc.subjectPersepsi Kemudahanid
dc.subjectIntensi Menggunakanid
dc.subjectM-Commerceid
dc.titleHubungan Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Kemudahan Terhadap Intensi Menggunakan M-Commerce pada Mahasiswaid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record