dc.contributor.advisor | H. M. Ibnu Mastur, Drs.,MSIE. | |
dc.contributor.author | Narendra, Yogya Arief, 09522148 | |
dc.date.accessioned | 2018-05-23T15:41:59Z | |
dc.date.available | 2018-05-23T15:41:59Z | |
dc.date.issued | 2014-09-27 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/7527 | |
dc.description.abstract | SAMSAT Sleman merupakan salah satu instansi pemerintah yang bertugas
menyediakan layanan kepengurusan dokumen kendaraan. Dalam sektor jasa,
pelayanan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan agar dapat
memberikan kepuasan pada konsumen. Manajemen SAMSAT Sleman telah berusaha
memberikan pelayanan yang terbaik, tetapi pada kenyataannya masih terdapat
keluhan pengguna/wajib pajak mengenai ketidakpuasan terhadap pelayanan yang
diberikan. Untuk mengetahui kualitas pelayanan pada SAMSAT Sleman, maka
diperlukan penelitian dengan menggunakan penerapan Importance Performance
Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Penerapan metode ini
dilakukan agar dapat mengetahui prioritas atribut yang harus diperbaiki dan
memberikan rekomendasi perbaikan layanan pada SAMSAT Sleman. Dari hasil
penerapan metode tersebut dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan pengguna jasa
sebesar 65% yang berarti pengguna merasakan (puas). Dan urutan prioritas atribut
yang perlu ditingkatkan kinerjanya oleh pihak SAMSAT Sleman yaitu jaminan
kepastian penyelesaian plat nomor (mobil/motor), keramahan dan kesabaran petugas
terhadap pengguna jasa, petugas selalu menawarkan bantuan jika ada yang mengalami
kesulitan, petugas bekerja secara profesional. | id |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | id |
dc.subject | Kepuasan Pengguna | id |
dc.subject | Importance Performance Analysis (IPA) | id |
dc.subject | Customer Satisfaction Index (CSI) | id |
dc.title | Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Layanan SAMSAT Sleman Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Metode Customer Satisfaction Index (CSI) | id |
dc.type | Undergrgaduate Thesis | en_US |