ANALISIS PENGARUH PAJAK, MULTINASIONALITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PRAKTIK TRANSFER PRICING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pajak, multinasionalitas, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap transfer pricing. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan hasil sampel sebanyak 51 perusahaan. Data yang dikumpulkan adalah data sekunder dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang berupa annual report tahun 2014-2016. Analisis data menggunkan analisis regresi berganda. penelitian ini menunjukan bahwa variabel pajak, multinasionalitas, ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap transfer pricing.
Collections
- Akuntansi [4399]