Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Junanah, MIS
dc.contributor.authorNuryadin, 16913057
dc.date.accessioned2018-05-22T09:56:30Z
dc.date.available2018-05-22T09:56:30Z
dc.date.issued2018-04-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7452
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pembelajaran mata kuliah kemuhammadiyahan terhadap perilaku mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Tipe penelitian yang digunakan dalam tesis ini adalah penelitian penjelasan. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo. Obyek penelitian adalah dampak pembelajaran mata kuliah kemuhammadiyahan terhadap perilaku mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo sebanyak 814 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Insidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil 104 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa ada hubungan positif antara pembelajaran MK Kemuhammadiyahan dengan perilaku mahasiswa.Semakin tinggi pembelajaran MK Kemuhammadiyahan maka semakin tinggi pula perilaku mahasiswa demikian pula sebaliknya apabila pembelajaran MK Kemuhammadiyahan semakin rendah maka perilaku mahasiswa juga akan semakin rendah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpembelajaran mata kuliah kemuhammadiyahanen_US
dc.subjectperilaku mahasiswaen_US
dc.titleDAMPAK PEMBELAJARAN MATA KULIAH KEMUHAMMADIYAHAN TERHADAP PERILAKU MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJOen_US
dc.typeMaster Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record