Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Drs. H. Ahmad Darmadji, M.Pd
dc.contributor.authorMulyadi, 16913055
dc.date.accessioned2018-05-21T13:53:03Z
dc.date.available2018-05-21T13:53:03Z
dc.date.issued2018-04-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7442
dc.description.abstractMicro teaching adalah sebagai wadah untuk mengembangkan keterampilan dasar mengajar membutuhkan suatu pendekatan yang tepat untuk melihat potensi yang dimiliki oleh para peserta didik. Kemampuan menguasai Micro Teaching dalam melakukan keterampilan dasar mengajar menuju sebuah pendidikan yang bermutu dan berkualitas calon guru harus memiliki kemampuan keterampilan dasar mengajar pada proses pembelajaran. Namun untuk dapat mewujudkan kemapuan tersebut, para calon guru dilatih agar mampu melakukannya sebelum melaksanakan proses pengajaran di dalam kelas. Menguasai keterampilan dasar mengajar dengan baik mengantar proses pembelajaran menuju tujuan pembelajaran yang efektif dan efisien, kendala yang selama ini dalam praktek Micro Teaching Pendidikan Agalma islam yaitu masalah fasilitas, penjadwal praktek Micro Teaching Pendidikan Agama Islam dan juga pengelola praktek Micro Teaching yang belum meahami dalam menggunakan alat-alat tersebut. Merujuk kepada problem diatas, peneliti memiliki pertanyan yang memfokuskan pada bagaimana Model Micro Teaching Pendidikan Agama Islam UII dalam Membentuk Mahasiswa Sebagai Calon Pendidik. Jenis penelitiaan ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi dengan teknik analisis menggunakan teknik analisis data interaktif dan milles dan hubberman. Hasil penelitiaan menyatakan bahwaModelMicro Teaching yang diterapkan Prodi Pendidikan agama islam UII dalam mebentuk mahasiswa sebagai calon pendidik adalah yaitu menggunakan model Peer Teaching Dan Real Teaching yaitu untuk melihat kemampuan mahasiswa tahap pertama dengan menggunakan Peer Teaching tahap selajutnya menggunakan Real Teaching, Penilaiaan Micro TeachingDan Real Teachingtersebut adalah model evaluasi yang digunakan untuk mengevaluasi hasil Micro TeachingDan Real Teachingadalah syistem evaluasi berlanjut artinya nilai diambil dari persiapan pembelajaran dan nilai terbaik praktek Micro TeachingDan Real Teaching.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectModel Micro Teaching,en_US
dc.subjectCalon Pendidiken_US
dc.titleMODEL MICRO TEACHING PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UII DALAM MEMBENTUK MAHASISWA SEBAGAI CALON PENDIDIKen_US
dc.typeMater Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record