• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Civil Engineering
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Civil Engineering
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Koordinasi Lampu Lalu Lintas antara Perempatan Korem dan Pertigaan Terban

    Thumbnail
    View/Open
    01 cover.pdf (29.15Kb)
    02 Preliminari.pdf (53.58Kb)
    03 Daftar isi.pdf (198.5Kb)
    04 abstract.pdf (53.37Kb)
    05. 1 Bab I.pdf (96.23Kb)
    05. 2 Bab II.pdf (282.4Kb)
    05. 3 Bab III.pdf (363.7Kb)
    05. 4 Bab IV.pdf (490.9Kb)
    05. 5 Bab V.pdf (724.0Kb)
    05. 6 Bab VI.pdf (78.96Kb)
    06 Daftar Pustaka.pdf (26.45Kb)
    07. 1 Lampiran 1.pdf (1.188Mb)
    Date
    1989
    Author
    84310138, Cokroaminoto
    84310072, Suharwanta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sejalan dengan pesatnya laju pembangunan dan meningkatnya kemakmuran maka jumlah pemilikan kendaraan sebagai alat transportasi mengalami pertumbuhan yang cepat. Pertumbuhan pemilikan kendaraan ini harus diimbangi dengan peningkatan prasarana jalan raya. Sesuai dengan judul penelitian masalah yang ditinjau adalah koordinasi lampu lalu 1intas antara perempatan Korem dan pertigaan Terban yang berhubungan dengan tingkat pelayanan dan waktu penundaan. Penelitian ini di1akukan dengan cara menghitung vo1ume lalulintas jam sibuk di masing-masing kaki persimpangan dan kondisi lampu lalu lintas yang ada sekarang. Selain itu juga mengukur geometrik jaIan, kecepatan kendaraan, dan aktivitas parkir. Hail analisis menunjukkan tingkat pelayanan F dan tidak ada koordinasi yang baik antar kedua persimpangan. Sehingga keadaan ini tak bisa di terima, maka harus diadakan pemecahan masalah. Setelah dilakukan 2 alternatif pemecahan masalah. maka alternatif I lebih baik dari pada alteniatif II. Karena tingkat pelayanan naik menjadi B di perempatan Korem dengan waktu penundaan 12,322 detik per kendaraan, dan C di pertigaan Terban dengan waktu penundaan 21,96 detik per kendaraan. Tetapi koordinasi lampu lalu lintas yang baru belum memuaskan, karena kendaraan yang bergerak melewati phase hijau pada persimpangan Korem dengan kecapatan konstan 5,4 menit/det, tidak selalu dapat melalui pertigaan Terban tanpa terhenti oleh lampu merah. Begitu juga dari arah berlawanan. Hal ini disebabkan oleh panjang putaran kedua persimpangan tidak sama, yaitu disesuaikan dengan volume lalu lintas pada masing-masing kaki persimpangan, pemecahan masalah tingkat pelayanan dari F menjadi B dan C, bisa memperlancar dan mengimbangi pertumbuhan arus lalu lintas selama 3, 11 tahun mendatang.
    URI
    http://hdl.handle.net/123456789/7420
    Collections
    • Civil Engineering [3999]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV