Show simple item record

dc.contributor.advisorNur Widiasmara
dc.contributor.authorRaisya Namira, 14320181
dc.date.accessioned2018-05-16T16:33:12Z
dc.date.available2018-05-16T16:33:12Z
dc.date.issued2018-04-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7384
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-efficacy dengan stres akademik pada remaja SMA di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah 209 siswa negeri dan swasta, dengan rentan usia 15-18 tahun. Skala stres akademik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala yang dikembangkan oleh Wulandari (2014) dengan teori Sarafino and Smith (2012). Sedangkan skala self-efficacy juga menggunakan skala yang dikembangkan oleh Wulandari (2014) dengan teori Bandura (1997). Data dianalisis menggunakan SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan negatif antara self-efficacy dengan stres akademik pada remaja SMA di Yogyakarta (r = -0,142 dan p = 0,020 < 0,05).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectstres akademiken_US
dc.subjectSELF-EFFICACYen_US
dc.subjectREMAJA SMAen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA SELF-EFFICACY DENGAN STRES AKADEMIK PADA REMAJA SMA DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeundergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record