Pengaruh Standar Operasional Prosedur Terhadap Kualitas Pelayanan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU 44.555.05) Jalan Kaliurang Yogyakarta (Studi Kasus Pada Perusahaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan
Standar Operasional Prosedur (SOP) terhadap kualitas pelayanan. Metode pengambilan
sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu
mengambil sampel berdasarkan kriteria. Penelitian ini berkonsentrasi pada satu
perusahaan yaitu SPBU 44.555.05 di Jalan Kaliurang Yogyakarta. Dalam penelitian ini
menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa SOP
Keandalan, SOP Daya Tanggap, SOP Jaminan, SOP Empati, dan SOP Bukti Fisik
berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan.
Collections
- Management [4527]