Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. M. Hajar Dewantoro, M.Ag.
dc.contributor.authorWahyuningtyas, Dwi Mentari, 13422086
dc.date.accessioned2018-04-24T12:15:02Z
dc.date.available2018-04-24T12:15:02Z
dc.date.issued2017-05-09
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/6969
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran sistem full day school di SDIT Darul Hikmah Desa Sembung Kec. Pakem Kab. Sleman berdasarkan persepsi siswa/i dan untuk mendeskripsikan respon siswa terhadap peranan penerapan sistem full day school dalam pembentukan karakter anak di SDIT Darul Hikmah Desa Sembung Kec. Pakem Kab. Sleman. Lokasi penelitian ini adalah di SDIT Darul Hikmah Desa Sembung Kec. Pakem Kab. Sleman. Subjek penelitian ini adalah siswa/i SDIT Darul Hikmah Desa Sembung Kec. Pakem Kab. Sleman. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode analissi deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah sebagian siswa/i SDIT Darul Hikmah Desa Sembung Kec. Pakem Kab. Sleman dengan jumlah sampel minimal 50 orang. Metode analisis data menggunakan analisis deskripsi variabel penelitian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sebagia besar responden (88,0%) menilai penerapan pembelajaran sistem full day school, Tinggi. Hal ini berarti penerapan pembelajaran sistem full day school di SDIT Darul Hikmah Desa Sembung Kec. Pakem Kab. Sleman termasuk dalam kategori tinggi. Hasil analisis deskripsi menunjukkan bahwa diketahui kebanyakan responden (66,0%) menilai respon siswa terhadap peranan penerapan sistem full day school dalam pembentukan karakter anak, Tinggi. Hal ini berarti respon siswa terhadap peranan penerapan sistem full day school dalam pembentukan karakter anak di SDIT Darul Hikmah Desa Sembung Kec. Pakem Kab. Sleman termasuk dalam kategori tinggi.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectFull Day Schoolen_US
dc.subjectKarakter Anakid
dc.titleAnalisis Deskriptif Penerapan Fullday School Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Di SDIT Darul Hikmah Sembung Purwobinangun Pakem Slemanid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record