dc.contributor.advisor | Drs. M. Hajar Dewantoro, M.Ag. | |
dc.contributor.author | Wahyuningtyas, Dwi Mentari, 13422086 | |
dc.date.accessioned | 2018-04-24T12:15:02Z | |
dc.date.available | 2018-04-24T12:15:02Z | |
dc.date.issued | 2017-05-09 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/6969 | |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan
pembelajaran sistem full day school di SDIT Darul Hikmah Desa Sembung Kec.
Pakem Kab. Sleman berdasarkan persepsi siswa/i dan untuk mendeskripsikan
respon siswa terhadap peranan penerapan sistem full day school dalam
pembentukan karakter anak di SDIT Darul Hikmah Desa Sembung Kec. Pakem
Kab. Sleman. Lokasi penelitian ini adalah di SDIT Darul Hikmah Desa Sembung
Kec. Pakem Kab. Sleman.
Subjek penelitian ini adalah siswa/i SDIT Darul Hikmah Desa Sembung
Kec. Pakem Kab. Sleman. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode
analissi deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik
simple random sampling. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah
sebagian siswa/i SDIT Darul Hikmah Desa Sembung Kec. Pakem Kab. Sleman
dengan jumlah sampel minimal 50 orang. Metode analisis data menggunakan
analisis deskripsi variabel penelitian.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sebagia besar responden
(88,0%) menilai penerapan pembelajaran sistem full day school, Tinggi. Hal ini
berarti penerapan pembelajaran sistem full day school di SDIT Darul Hikmah
Desa Sembung Kec. Pakem Kab. Sleman termasuk dalam kategori tinggi. Hasil
analisis deskripsi menunjukkan bahwa diketahui kebanyakan responden (66,0%)
menilai respon siswa terhadap peranan penerapan sistem full day school dalam
pembentukan karakter anak, Tinggi. Hal ini berarti respon siswa terhadap peranan
penerapan sistem full day school dalam pembentukan karakter anak di SDIT
Darul Hikmah Desa Sembung Kec. Pakem Kab. Sleman termasuk dalam kategori
tinggi. | id |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | id |
dc.subject | Full Day School | en_US |
dc.subject | Karakter Anak | id |
dc.title | Analisis Deskriptif Penerapan Fullday School Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Di SDIT Darul Hikmah Sembung Purwobinangun Pakem Sleman | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |