Show simple item record

dc.contributor.advisorAgus Mansur, S.T., M.Eng.Sc
dc.contributor.authorDesenna Nuraima Megantoro, 13522163
dc.date.accessioned2018-04-19T11:47:36Z
dc.date.available2018-04-19T11:47:36Z
dc.date.issued2018-03-29
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6601
dc.description.abstractKecepatan dan ketepatan dalam penyampaian informasi kepada konsumen merupakan suatu tantangan tersendiri untuk para pengembang usaha jasa. Dengan bertambah pesatnya teknologi saat ini, konsumen ingin semuanya menjadi lebih cepat dan mudah. Ahass Sappitu ingin mengembangkan suatu sistem booking service yang sebelumnya masih dirasa kurang. Perancangan model booking service ini bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat layanan kepada konsumen, sehingga diharapkan dapat menimbulkan kepuasan oleh pelanggan. Pendekatan yang dilakukan guna mencapai tujuan penelitian ini adalah dengan melakukan Customer Relationship Management (CRM) atau yang dapat disebut dengan pengelolaan hubungan pelanggan. Salah satu metode yang dapat dilakukan untuk melakukan Customer Relationship Management adalah dengan menggunakan metode QFD (Quality Function Deployment). Metode yang digunakan tersebut kemudian akan menghasilkan atribut perancangan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen melalui customer voice dan diintegrasikan dengan respon teknis dalam QFD. Hasil dari penelitian ini merupakan suatu desain model booking service yang dapat memberikan informasi mengenai perkiraan waktu pelayanan, memunculkan informasi perkiraan biaya pelayanan, informasi jenis servis, informasi harga dan ketersediaan sparepart, dan informasi lainnya yang langsung dapat diakses oleh konsumen. Sehingga penelitian ini berhasil merancang model sistem booking service yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCustomer Relationship Managementen_US
dc.subjectBooking Serviceen_US
dc.subjectCustomer Voiceen_US
dc.titlePERANCANGAN MODEL BOOKING SERVICE UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (Studi Kasus Ahass Sappitu, Klaten)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record