Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Ibnu Mastur, MSIE
dc.contributor.authorDede Yudha Patria, 11522434
dc.date.accessioned2018-03-23T15:31:59Z
dc.date.available2018-03-23T15:31:59Z
dc.date.issued2018-01-27
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6213
dc.description.abstractPenelitian ini mempunyai tujuan mengetahui tingkat kepentingan (Importance) dan kepuasan (Satisfaction) pelanggan terhadap kinerja pelayanan bengkel Yamaha Sumber Baru Motor sudah sesuai dengan keinginan pelanggan dan memberikan Rekomendasi apa saja yang perlu diberikan untuk perbaikan kualitas pelayanan Bengkel Sumber Baru Motor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Importance-Performance Analysis dan Potential Gain in Customer Value untuk menentukan prioritas kriteria pelayanan yang harus ditingkatkan, Sampel dalam penelitian ini merupakan pelanggan yang melakukan servis di bengkel Yamaha Sumber Baru Motor. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini adalah Saran perbaikan pelayanan berdasarkan tingkat prioritas pelayanan yang harus ditingkatkan. Beberapa saran perbaikan pelayanan yang dapat dilakukan adalah memberikan pelatihan kerja kepada kasir terlebih dahulu terhadap karyawan bengkel Sumber Baru Motor, sebelum langsung menempatkan kerja sebagai kasir. Karyawan kasir diberikan pelatihan tentang keuangan, melakukan pelatihan terhadap seluruh karyawan bengkel yang bertugas dalam melayani pelanggan secara langsung, misalnya adalah pelatihan mengenai pelayanan secara prima baik secara verbal maupun non verbal agar karyawan dapat merespon pelanggan dengan cepat, memberikan nomor penitipan, memberikan pendampingan bagi karyawan baru sebaiknya didampingi oleh karyawan yang sudah senior agar tercipta hasil yang diharapkan pelanggan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIPAen_US
dc.subjectIndeks PGCVen_US
dc.subjectBengkel Sumber Baru Motor  en_US
dc.titleANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BENGKEL MOTOR DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALISYS DAN POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUEen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record