Browsing Students & Alumnae by Subject "E-Commerce"
Now showing items 1-20 of 21
-
Analisis Perbandingan Penjualan Produk Berlabel Halal dan Tidak pada E-commerce di Negara Mayoritas dan Minoritas Muslim
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Era digital saat ini membuat segala aktivitas terbantu dengan kemudahan akses yang diberikan. Layaknya e-commerce kini dapat dengan mudah digunakan dan hanya memerlukan gadget untuk dapat mengaksesnya. E-commerce juga ... -
ANALISIS DAN PERBAIKAN DESAIN WEBSITE SOGAN BATIK DENGAN PENDEKATAN KONSEP USABILITY DAN USER EXPERIENCE
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-04)Meningkatnya jumlah pengguna dan durasi pemakai internet di Indonesia menimbulkan peluang-peluang usaha serta arah tujuan bisnis yang berbeda. Salah satunya dengan memanfaatkan website sebagai media bisnis e-commerce. ... -
Analisis Interaksi Pengguna Twitter Menggunakan Social Network Analysis Dan Topic Modelling Terkait Strategi Pemasaran E-Commerce (Studi Kasus : Tokopedia, Shopee, Dan Bukalapak)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12)Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, perusahaan startup dalam bidang ecommerce mengalami pertumbuhan yang cukup pesat di Indonesia. E-commerce merupakan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, penjual, ... -
Analisis Pengaruh Brand Image Aplikasi Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Berbelanja Online Dengan Variabel E-Wom Sebagai Intervening
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek aplikasi Shopee terhadap keputusan pembelian konsumen dalam berbelanja online dengan variabel e-wom sebagai intervening. Teknik pengambilan sampel menggunakan ... -
ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP PENJUALAN UMKM
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh penggunaan e-commerce terhadap penjualan UMKM sebelum dan sesudah menggunakan layanan e-commerce. Penelitian ini menggunakan data primer. Data primer ... -
ANALISIS SENTIMEN PADA MEDIA SOSIAL FACEBOOK MENGGUNAKAN METODE SUPPORT VECTOR MACHINE
(Universitas Islam Indonesia, 2017-12-18)The online shopping market in Indonesia is predicted to increase along with the growth of internet access. The opportunity is exploited by Shopee who ambition to become e-commerce leader in Indonesia. In a business, a ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPATUHAN PAJAK PADA PELAKU USAHA E-COMMERCE (Studi kasus Pada Pelaku Usaha E-Commerce di Kota Magelang)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-29)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengetahuan perpajakan, kesadaran membayar pajak, sosialisasi perpajakan, dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan pajak pada pelaku usaha E-Commerce ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN E-COMMERCE SHOPEE (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-21)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Berwirausaha Menggunakan E-Commerce Shopee (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia). Pada ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepercayaan Dan Pengaruhnya Terhadap Niat Bertransaksi Di Sistem E-Commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan dan pengaruhnya terhadap niat bertransaksi di sistem e-commerce. Subyek penelitian ini adalah 150 konsumen ... -
IMPLEMENTASI NAÏVE BAYES CLASSIFIER DAN ASOSIASI UNTUK ANALISIS SENTIMEN DATA ULASAN APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE PADA SITUS GOOGLE PLAY
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-05-11)Salah satu pengaruh dari peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia ialah semakin menjamurnya kegiatan berbelanja melalui media internet. Hal ini membuat pengguna internet menginginkan segala hal yang bersifat instan ... -
PANDANGAN EKONOMI ISLAM TERHADAP BENTUK TRANSAKSI ZAKAT E-COMMERCES ZAKAT OF E-COMMERCE TRADE IN THE PERSPECTIVE OF ISLAMIC ECONOMY
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-12)Penelitian ini dilaksanakan untuk skripsi yang membahas tentang pandangan ekonomi Islam terhadap bentuk transaksi zakat e-commerce. Zakat merupakan bagian dari rukun Islam dan wajib ditunaikan oleh setiap umat muslim yang ... -
Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Transaksi E-commerce (Studi pada Penjual Pengguna Media Sosial Instagram)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-12-05)Islamic Business Ethics is an ideal way of organizing and managing business with the prevailing norms and morality, and not violates the Islamic principles. In implementation business ethics, there are several principles ... -
“PENERIMAAN DAN PENERAPAN SITUS SIBAKUL DAN MARKETHUB OLEH PELAKU UKM DI LINGKUNGAN DINAS KOPERASI DAN UKM DIY”
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Kegiatan Magang yang telah dilakukan oleh penulis bertujuan untuk mengamati dan melihat bagaimana proses kinerja pada Dinas Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta dalam menjalankan tugas sebagai tempat pelayanan ... -
Pengaruh Ewom dan Harga Terhadap Brand Image dan Minat Beli Konsumen Somethinc Pada E-commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh eWOM dan harga terhadap brand image dan minat beli produk Somethinc pada e-commerce. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif ... -
PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DAN PENJUALAN LACOCO BERBASIS WEBSITE
(Universitas Islam Indonesia, 2018-09-01)PT AVO Innovation Technology (AVO) merupakan perusahaan yang berkembang di bidang kosmetik di daerah Sleman, DI Yogyakarta. Berbagai macam produk kosmetik telah diproduksi oleh AVO, seperti: facial wash and soap, hydrating ... -
Perlindungan Hukum bagi Pengirim terhadap Pencantuman Klausula Eksonerai dalam Kontrak Perjanjian Jasa Pengangkutan Barang Studi Kasus: Kerugian Konsumem atas Kehilangan Barang oleh Penyedia Layanan Jasa Anteraja
(Universitas Islam Indonesia, 2023)E-Commerce sering digunakan untuk membeli kebutuhan keseharian, dalam jual beli online konsumen sangat memerlukan pihak jasa pengangkutan. Perjanjian pengiriman barang kerap terjadi perselisihan antara konsumen dengan ... -
Sistem Informasi Jual Beli Hasil Produksi Kelompok Binaan Perikanan Dinas Pertanian Dan Perikanan Kota Pekanbaru
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-07-18)Sejak tahun 2020 telah terjadi pandemi COVID-19 di Indonesia dan dunia. Hal tersebut ternyata berdampak pada sektor Perikanan Kota Pekanbaru. Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru mempunyai tugas pokok yaitu ... -
SISTEM PEMBUKTIAN DALAM TINDAK PIDANA PENIPUAN MELALUI SARANA E-COMMERCE
(Universitas Islam Indonesia, 2011-06-08)Sistem pembuktian pada tingkat penyidikan dalam tindak pidana penipuan melalui sarana e-commerce tidak banyak yang menggunakan pasal-pasal yang ada pada UU ITE. Termasuk halnya mengenai alat buktiti yang seharusnya ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Media Digital pada Travel Agent Online PT. Tiket2 Indonesia ( Studi Deskriptif Website Online www.Tiket2.com dan www.Indoneo.com )
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Saat Ini, bisnis Travel agent online merupakan usaha yang bergerak di bidang jasa yang memiliki tujuan untuk menyiapkan suatu perjalanan. Mayoritas pengguna internet merupakan kalangan profesional terdidik yang sering ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Media Digital pada Travel Agent Online PT. Tiket2 Indonesia (Studi deskriptif website Online www.Tiket2.Com dan www.Indoneo.Com)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-13)AlvianiIntanMentari. 12321172. Integrated Marketing Communication Strategy of Digital Media In Online Travel Agent PT Tiket2 Indonesia (Descriptive Study of Online Website www.Tiket2.com and www.Indoneo.com). Minithesis ...