Browsing Industrial Engineering by Subject "Blue Ocean Strategy"
Now showing items 1-20 of 30
-
Alternatif Rancangan Strategi Bisnis pada Usaha Salon dengan Pendekatan Metode Blue Ocean Strategy (Studi Kasus : di Salon X-Pose Jalan Kaliurang Km 14 Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-11-13)Salon X-Pose merupakan sebuah bisnis jasa kecantikan dan perawatan ( salon ) utara Yogyakarta. Salon X-pose menonjolkan jasa pemotongan dengan model terabru dan hair colouring dari cutter terbaik yang memiliki ciri khas ... -
ANALISIS DAN USULAN STRATEGI BISNIS DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGY UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DALAM PERSAINGAN BISNIS
(Universitas Islam Indonesia, 2019-08-06)Blue ocean strategy merupakan suatu ruang pasar baru yang tidak ketat dengan unsur persaingan. Blue ocean ditandai oleh ruang pasar yang belum terjelajahi, adanya penciptaan permintaan, dan peluang pertumbuhan yang sangat ... -
ANALISIS PENERAPAN RANCANGAN STRATEGI BISNIS WARUNG MIE AYAM DAN BAKSO SEMANGAT DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGY (Studi Kasus: UKM Mie Ayam dan Bakso “SEMANGAT” Kimpulan)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-27)Blue Ocean Strategy adalah sebuah strategi yang menawarkan sebuah konsep baru dimana perusahaan mencari daerah baru yang belum dimasuki oleh competitor sama sekali, sehingga perusahaan dapat bersaing dengan cara yang lebih ... -
ANALISIS PENERAPAN STRATEGI BISNIS MENGGUNAKAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGY SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS : UMKM NAMIRA’S CAKE AND BAKERY)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-11-08)Blue Ocean Strategy adalah sebuah strategi yang menawarkan suatu konsep baru dimana sebuah perusahaan mencari daerah baru yang belum dimasuki oleh competitor sama sekali,sehingga perusahaan dapat bersaing dengan cara ... -
Determining Company’s Marketing Strategy Using Blue Ocean Strategy (Study Case: Gudeg Kaleng)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)The background of this research is due to intense competition between gudeg brands, causing some brands are left behind and collapse on its own. The big picture of this research is to explore the best marketing strategy ... -
Determining Company’s Marketing Strategy Using Blue Ocean Strategy (Study Case: Gudeg Kaleng)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)The background of this research is due to intense competition between gudeg brands, causing some brands are left behind and collapse on its own. The big picture of this research is to explore the best marketing strategy ... -
Evaluasi Performance Perusahaan Dan Perancangan Strategi Pemasaran Terhadap Produk Perdana CDMA Dengan Pendekatan SWOT Dan Blue Ocean Strategy ( Studi Kasus Pada Esia Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Kebutuhan akan komunikasi melandasi perkembangan dunia telekomunikasi menjadi semakin pesat, hal tersbut juga berpengaruh terhadap para pelaku industri telekomunikasi. Perkembangan pesat tersebut membuat perkembangan ... -
Evaluasi Performance Perusahaan Dan Perancangan Strategi Pemasaran Terhadap Produk Perdana CDMA Dengan Pendekatan SWOT Dan Blue Ocean Strategy ( Studi Kasus Pada Esia Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Kebutuhan akan komunikasi melandasi perkembangan dunia telekomunikasi menjadi semakin pesat, hal tersbut juga berpengaruh terhadap para pelaku industri telekomunikasi. Perkembangan pesat tersebut membuat perkembangan ... -
Penentuan Rancangan Blue Ocean Strategy (BOS) Dengan Pendekatan Quality Function Deployment (QFD) Dan Swot Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis (Studi Kasus Taksi Indra Kelana Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Taksi Indra Kelana adalah salah satu perusahaan di Yogyakrta yang bergerak dibidang pelayanan jasa taksi. Perusahaan ini terus berkembang dan selalu berusaha untuk menarik minat pelanggan untuk menggunakan pelayanan taksi ... -
“Penerapan Blue Ocean Strategy Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Tempat Karaoke Happy Puppy Di Yogyakarta”
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui faktor-faktor strategi apa sajakah yang dapat dihapuskan, dikurangi, ditingkatkan dan diciptakan di Happy Puppy Karaoke Keluarga serta menetapkan strategis baru ... -
Penerapan Blue Ocean Strategy Untuk Menciptakan Market Baru Pada Klinik Perawatan Bayi Berdasarkan Analisis Quality Function Deployment (Studi Kasus di Little Bee Baby Spa Surabaya)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)era globalisasi seperti sekarang ini, masyarakat tergolong sebagai masyarakat urban yang segalanya serba praktis, instan, modern serta fungsional. Akan tetapi, gaya hidup yang serba modern tidak hanya dapat dinikmati ... -
Penerapan Blue Ocean Strategy Untuk Menciptakan Market Baru Pada Klinik Perawatan Bayi Berdasarkan Analisis Quality Function Deployment (Studi Kasus di Little Bee Baby Spa Surabaya)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Pada era globalisasi seperti sekarang ini, masyarakat tergolong sebagai masyarakat urban yang segalanya serba praktis, instan, modern serta fungsional. Akan tetapi, gaya hidup yang serba modern tidak hanya dapat dinikmati ... -
Penerapan Metode Importance Performance Analysis (IPA) Dan Customer Satisfaction Index (CSI) Sebagai Dasar Penentuan Strategi Samudra Biru Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus pada Bimbingan Belajar Primagama, Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Bimbingan Belajar Primagama merupakan salah satu bimbingan belajar terbesar di Indonesia. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di bidang jasa pendidikan, Primagama harus senantiasa meningkatkan kinerja perusahaan ... -
Penerapan Metode Importance Performance Analysis (IPA) Dan Customer Satisfaction Index (CSI) Sebagai Dasar Penentuan Strategi Samudra Biru Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus pada Bimbingan Belajar Primagama, Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Bimbingan Belajar Primagama merupakan salah satu bimbingan belajar terbesar di Indonesia. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di bidang jasa pendidikan, Primagama harus senantiasa meningkatkan kinerja perusahaan ... -
Pengembangan Strategi Bisnis Kuliner Yang Kompetitif Dengan Penerapan Blue Ocean Strategy (Studi Kasus : Rumah Makan Ayam Bacem Pak Kromo)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Bisnis makanan (kuliner) merupakan salah satu bisnis yang dewasa ini berkembang pesat dan memiliki potensi berkembang yang cukup besar. Sudah banyak pelaku usaha yang meraup untung dari usaha kuliner ini. Namun tidak ... -
Pengembangan Strategi Bisnis pada Bank dengan Penerapan Blue Ocean Strategy (Studi Kasus : PT. Bank XYZ)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Bisnis perbankan merupakan salah satu bisnis yang selalu mangalami persaingan yang ketat dikarenakan produk yang ditawarkan oleh Bank sejenis dengan Bank lainnya, karena itu Bank membutuhkan strategi pemasaran yang tepat ... -
Pengembangan Strategi Bisnis Pada Umkm Sanjai Anna menggunakan Pendekatan Blue Ocean Strategy
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu destinasi yang memiliki beragam unggulan dalam bidang pariwisata, yang umumnya berupa wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata agro. Sektor pariwisata berkaitan ... -
Perancangan Blue Ocean Strategy Untuk Mengembangkan Layanan Bengkel Dengan Pendekatan Quality Function Deployment (Studi Kasus Pada CV. Gading Motor AHASS 8307)
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Samudera Biru (Blue Ocean Strategy) merupakan suatu strategi khusus yang dapat membuka ruang pasar baru dan tanpa pesaing. Untuk dapat bertahan di dalam persaingan, perusahaan yang baik tidak harus memenangkan persaingan, ... -
PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QSPM DAN BLUE OCEAN STRATEGY
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-29)Strategi untuk menghadapi lingkungan eksternal dapat ditetapkan dengan mengetahui apa yang menjadi ancaman, dan apa yang menjadi peluang bagi perusahaan. Setelah mengetahui lingkungan eksternal yang dihadapi, maka perlu ... -
RANCANGAN PENERAPAN BLUE OCEAN STRATEGY SEBAGAI UPAYA UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN BISNIS DI BIDANG KULINER
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-01)Pertumbuhan jumlah industri rumah makan di Indonesia ini disebabkan karena daya jual dan daya permintaan yang tinggi dari konsumen sehingga industri rumah makan ini berpengaruh besar terhadap karkteristik konsumen dalam ...