Browsing Industrial Engineering by Title
Now showing items 479-498 of 2224
-
Analisis Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan Dengan Pendekatan Fuzzy Service Qualiy (Studi Kasus PadaSuperindo Seturan Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-10-16)Superindo Supermarket merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa yang terus berhubungan dengan pelanggan. Dengan demikian perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan sehingga para pelanggan ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Pendekatan Metode Service Quality (Servqual )
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-01)Empal Gentong Amarta merupakan sebuah bisnis makanan kuliner khas Cirebon yang berada di Cirebon Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan yang selama ini telah diberikan pihak ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Service Quality (SERVQUAL ) (Studi Kasus Pada “UKM EMPAL GENTONG AMARTA” Cirebon – Jawa Barat)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Empal Gentong Amarta merupakan sebuah bisnis makanan kuliner khas Cirebon yang berada di Cirebon Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan yang selama ini telah diberikan pihak Empal ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Service Quality (ServQual ) (Studi Kasus Pada “UKM Empal Gentong Amarta” Cirebon – Jawa Barat)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Empal Gentong Amarta merupakan sebuah bisnis makanan kuliner khas Cirebon yang berada di Cirebon Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan yang selama ini telah diberikan pihak Empal ... -
ANALISIS PENGUKURAN TINGKAT KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus Pada Cafe Kopi Manao Cirebon-Jawa Barat)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01-03)Di era globalisasi ini banyak sekali perubahan dan kemajuan yang terjadi dalam dunia bisnis dan juga persaingan bisnis semakin berkembang pesat. Tidak terkecuali bisnis dalam bidang kuliner. Dalam menghadapi persaingan ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Pendekatan Metode Service Quality (Servqual) (Studi Kasus Pada “UKM BAKSO SOLO” Bakauheni - Lampung)
(UII, 2016)Bakso Solo merupakan sebuah bisnis kuliner yang berada di Bakauheni lampung Selatan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan ditinjau dari persepsi pihak Bakso Solo terhadap ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Produktivitas Pada Pekerjaan Erection Girder Menggunakan Metode Objective Matrix (OMAX) Dan Fault Tree Analysis (FTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Proyek Pembangunan Jalan Tol Solo-Jogja-NYIA merupakan proyek dari Kementerian PUPR dengan kontraktor utama yaitu PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Proyek ini memiliki salah satu pekerjaan dengan risiko kecelakaan tinggi yaitu ... -
Analisis Penilaian Resiko Ergonomi Menggunakan Metode Rosa pada Pekerja Kecamatan di Kabupaten Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-10)Kecamatan merupakan perangkat pemerintah yang melayani masyarakat dalam lingkup kecamatan. Sebagian pekerja dikecamatan menggunakan komputer sebagai alat bantu dalam bekerja. Beberapa pekerja mengalami keluhan sakit ... -
Analisis Penilaian Resiko Ergonomi Menggunakan Metode Rosa Pada Pekerja Kecamatan Di Kabupaten Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Kecamatan merupakan perangkat pemerintah yang melayani masyarakat dalam lingkup kecamatan. Sebagian pekerja dikecamatan menggunakan komputer sebagai alat bantu dalam bekerja. Beberapa pekerja mengalami keluhan sakit ... -
Analisis Peningkatan Agility Berdasarkan Supplier Engagement Menggunakan Metode AHP, Omax dan Traffic Light System pada Industri Pengolahan Kayu (Studi Kasus : CV. Karunia Abadi)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)CV. Karunia Abadi merupakan industri pengolahan kayu yang memproduksi barecore untuk memenuhi pasar ekspor. Meskipun sudah beroperasi cukup lama, hasil penjualan mengalami fluktuasi karena ketidakpastian permintaan dan ... -
Analisis Peningkatan Kualitas Layanan dengan Metode Service Quality dan Pendekatan Importance Performance Analysis (IPA) (Studi Kasus : Kedai Ngacapruk, Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Kedai Ngacapruk adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang kedai kopi hingga kemudian menjadi coffee shop yang terletak di Jl. Garuda No.120 Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta. Kedai Ngacapruk ini didirikan oleh Irawan ... -
ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PADA PELAYANAN MINIMARKET DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALISYS DAN POTENTIAL GAIN IN CUSTOMER VALUE (Studi Kasus Toko Agung Yogyakarta) Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Memperoleh Gelar Sarjana Strata-1 Pada Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01)Minimarket Toko Agung merupakan salah satu perusahaan retail yang berlokasi di Jl Besi Jangkang yang memiliki kegiatan usaha melayani dan menyediakan tempat berbelanja barang-barang kebutuhan sehari-hari bagi konsumen. ... -
ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BENGKEL MOTOR DENGAN PENDEKATAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALISYS (IPA) (Studi Kasus Pada Bengkel Dwijaya Motor Jl. Kaliurang KM 14.5 Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur kualitas layanan di bengkel Dwijaya Motor Jl. Kaliurang KM 14.5 Yogyakarta yang dilakukan dengan menggunakan SERVQUAL (Service Quality) dan IPA (Importance Performance Analisys). ... -
Analisis Peningkatan Kualitas Pelayanan dengan Menggunakan Metode Service Quality (Servqual) dan Importance and Performance Analysis (IPA) di Apotek Condong Catur
(Universitas Islam Indonesia, 2016-08-05)Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien (PP RI No. ... -
ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN MENGINTEGRASIKAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus: Cafe Living Space Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-23)Kedai Kopi atau cafe menjadi tujuan yang diminati terutama pada kalangan muda untuk berkumpul maupun untuk mengerjakan tugas. Kedai Kopi atau cafe yang berkembang saat ini tidak hanya berfungsi sebagai penyedia makanan ... -
ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALISYS (IPA) (STUDI KASUS BENGKEL MOTOR HONDA AHASS SUMBER SENTOSA LOMBOK)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10)Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah kinerja perusahaan sudah sesuai dengan kepentingan pelanggan dan memberikan Rekomendasi apa saja yang perlu diberikan untuk perbaikan kualitas pelayanan Bengkel Ahass ... -
Analisis Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Service Quality Dan Importance Performance Analysis (Ipa) - Quality Function Deployment (Qfd) (Studi Kasus Umkm Billtees Artwear)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-04-03)Kepuasan konsumen merupakan sebuah gambaran tentang kualitas pelayanan yang diberikan suatu perusahaan. UMKM Billtees Artwear merupakan salah satu UMKM di Desa Kalisapu, Slawi, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah yang ... -
Analisis Peningkatan Produktivitas dengan Metode Waste Assessment Model (WAM) dan Pendekatan Sutainable Value Stream Mapping (SUS-VSM) (Studi Kasus : Section Cabinet Case UP, PT.Yamaha Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)PT Yamaha Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi alat musik Piano. Peningkatan produktivitas dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia dan diterapkan pada Section Cabinet Case UP. Untuk meningkatkan produktivitas ... -
ANALISIS PENINGKATAN PRODUKTIVITAS MENGGUNAKAN VALUE STREAM MAPPING PADA PROSES PENJAHITAN SARUNG TANGAN (STUDI KASUS : PT. SPORT GLOVE INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-10)PT. Sport Glove Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang beralamat di Dusun Krandon Pendowoharjo, Sleman, Yogyakarta. Perusahaan ini memproduksi sarung tangan dengan mayoritas konsumen berasal dari luar Indonesia, ... -
Analisis Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Pada Kelompok Produksi Mc Bridge Dengan Fungsi Produksi Cobb-Douglas (Studi Kasus : PT. YAMAHA INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Permasalahan berlebihnya produksi yang tidak sesuai rencana akibat permintaan rendah sedangkan jumlah tenaga kerja tinggi pada kelompok kerja MC Bridge menyebabkan perlu dilakukannya analisis khusus. Rendahnya produktivitas ...