Search
Now showing items 1-6 of 6
PROFIL PERESEPAN OBAT RACIKAN DAN KETERSEDIAAN FORMULA OBAT UNTUK PASIEN PEDIATRI DI PUSKESMAS MLATI 2 DAN PUSKESMAS KALASAN KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2016
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-17)
Ketersediaan obat di puskesmas sangat terkait dengan sistem pengelolaan obat yang harus didukung oleh sumber daya yang cukup dan berkesinambungan, apalagi dengan pelaksanaan program JKN yang berpotensi meningkatkan kebutuhan ...
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS TURI
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-29)
Puskesmas merupakan pelayanan kesehatan tingkat pertama yang harus memiliki upaya peningkatan kualitas pelayanan kefarmasian. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan kefarmasian adalah peningkatan kualitas ...
ANALISIS PERESEPAN ANTIBIOTIK PADA PENYAKIT INFEKSI SALURAN NAFAS AKUT (ISPA) DI PUSKESMAS SEWON I DAN PUSKESMAS BANGUNTAPAN II KABUPATEN BANTUL
(Universitas Islam Indonesia, 2018-07-01)
ISPA (Infeksi Saluran Nafas Akut) merupakan infeksi akut yang menyerang salah satu bagian atau lebih dari saluran napas mulai hidung sampai alveoli, Denganp prevalensi ISPA di Yogyakarta menurut data profil kesehatan ...
IDENTIFIKASI TINGKAT KEPATUHAN PENGOBATAN PADA PASIEN HIPERTENSI PESERTA PROGRAM PENGELOLAAN PENYAKIT KRONIS DI PUSKESMAS GEDONGTENGEN DAN NGAGLIK II YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-14)
Kepatuhan menjalani pengobatan merupakan salah satu faktor penting
dalam mengontrol tekanan darah pada pasien hipertensi. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui karakteristik demografi, mengetahui tingkat ...
IDENTIFIKASI TINGKAT KEPATUHAN PENGOBATAN PADA PASIEN HIPERTENSI PESERTA PROGRAM PENGELOLAAN PENYAKIT KRONIS DI PUSKESMAS MINGGIR DAN SLEMAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-14)
Kepatuhan terhadap pengobatan hipertensi diperlukan untuk mencapai keberhasilan pengontrolan tekanan darah dan menurunkan resiko komplikasi kardiovaskular. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik demografi ...
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKEMAS NGEMPLAK I KABUPATEN SLEMAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-14)
Kepuasan pasien merupakan tanggap terhadap terpenuhinya kebutuhan dan termasuk hal terpenting yang harus dicapai oleh setiap fasilitas kesehatan. Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan yang paling banyak digunakan dan ...