Show simple item record

dc.contributor.authorMahottama, Medha
dc.date.accessioned2016-10-17T01:14:42Z
dc.date.available2016-10-17T01:14:42Z
dc.date.issued2016-02
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/529
dc.descriptionDosen pembimbingen_US
dc.description.abstractTingginya persaingan dunia industri menuntut setiap perusahaan untuk bersaing dalam meningkatkan mutu produk atau jasa yang dihasilkan. Persaingan tidak hanya terjadi di kebutuhan pokok saja seperti pangan, tetapi juga pada fashion, salah satunya adalah tas wanita. Tas wanita yang paling sering digunakan adalah jenis shoulder bags. Semua produsen tas wanita memproduksi shoulder bags, namun sampai saat ini fungsi dari tas sama antara merk satu dengan lainnya tanpa menambahkan fungsi dan fasilitas tambahan. Demi memenangkan persaingan dan mempertahankan konsumen, perusahaan harus mampu memberikan kepuasan kepada para pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut-atribut produk Shoulder bags yang berpengaruh terhadap kebutuhan dan kepuasan pelanggan serta prioritas atribut yang harus dikembangan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Responden penelitian terdiri dari 100 wanita yang pernah atau sedang menggunakan shoulder bags. Atribut produk yang diinginkan serta prioritas atribut yang harus dikembangan dianalisa menggunakan Fuzzy Quality Function Deployment. Fuzzy logic digunakan untuk memodelkan ketidakpastian yang disebabkan persyaratan konsumen yang selalu ambigu dan punya beberapa arti. Hasil penelitian menunjukkan atribut-atribut produk Shoulder bags adalah memiliki tempat pengisi daya baterai, tas memiliki bahan yang awet, tas melindungi gadget dari benturan dan goresan benda lain, penutup tas berupa kancing putar yang aman dan mudah dibuka, tas tidak tembus air, bentuk tas segi empat, tas memiliki tali panjang yang bisa dilepas, tas tidak mudah kotor, jahitan tas kuat, tas memiliki pengait untuk tempat kunci dan terakhir terdapat hiasan scarf. Prioritas pengembangan yang ditingkatkan terlebih dahulu untuk kepuasan konsumen adalah bahan tas tebal, ukuran tas, pemasangan handle jinjing dan tali selempang yang bisa dilepas, pemasangan pengait untuk tempat menaruh kunci serta pemasangan tempat pengisi daya baterai gadget.en_US
dc.description.sponsorshipWidodo, Imam Djatien_US
dc.publisherUII, Yogyakartaen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas akhir;11916263
dc.subjectKebutuhan pelangganen_US
dc.subjectAtribut produken_US
dc.subjectFuzzy Quality Function Deploymenten_US
dc.subjectShoulder bagsen_US
dc.titlePengembangan Desain Shoulder Bags untuk Wanitaen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record