Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Imam Mudjiono,M.Ag
dc.contributor.authorAdam Santosa
dc.date.accessioned2018-01-15T12:22:36Z
dc.date.available2018-01-15T12:22:36Z
dc.date.issued2017-05-17
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5194
dc.description.abstractActive learning merupakan metode yang wajib diterapkan dalam pembelajaran saat ini. Evaluasi penerapan metode pembelajaran active learning PAI belum pernah baik melalui observasi maupun umpan balik dari siswa. Evaluasi selama ini berdasarkan nilai akhir dari pembelajaran PAI. Hasil nilai akhir PAI pada beberapa tahun belakangan ini mengalami penurunan dan lebih rendah dibandingkan dengan mata pelajaran yang lain. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analisis dengan metode pengumpulan data kuantitatif. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner untuk mengetahui persepsi siswa dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 85 persen siswa dan 94 persen guru mempunyai persepsi yang baik terhdap implementasi metode active learning dalam PAI kelas VIII. Implementasi metode active learning bertujuan untuk memotivasi siswa menjadi aktif berpartisipasi dalam kegiatan proses belajar mengajar, namun terhambat beban kompetensi dasar yang padat. Implementasi metode active learning guru PAI kelas VIII dipersepsikan baik oleh siswa dan guru di SMPN 1 Srandakan.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectActive learningen_US
dc.subjectpersepsi guru dan siswaid
dc.subjectPendidikan Agama Islamid
dc.titlePersepsi Siswa dan Guru Terhadap Implementasi Metode Active Learning dalam Pembelajaran PAI Kelas Viii di SMPN 1 Srandakan Bantulid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record