Show simple item record

dc.contributor.advisorHepi Wahyuningsih
dc.contributor.authorRESI GUSTI NURREGA
dc.date.accessioned2018-01-03T16:53:13Z
dc.date.available2018-01-03T16:53:13Z
dc.date.issued2017-05-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5064
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh konseling karir kelompok cognitive information processing untuk meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan karir siswa. Penelitian ini menggunakan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Partisipan dalam penelitian ini adalah 16 orang siswa kelas XI di SMAN “X” Yogyakjarta yang berjenis kelamin perempuan dan laki-laki, berusia 17 tahun dan dibagi dalam dua kelompok. Setelah dilakukan proses random, maka terpilih satu kelompok (n=8) sebagai kelompok eksperimen dari SMAN”X” yang menerima perlakuan berupa konseling karir kelompok CIP. Satu kelompok lainnya (n=8) sebagai kelompok kontrol. Skala career thought inventory yang dibuat sendiri oleh peneliti yang dipergunakan sebagai alat ukur. Uji hipotesis menggunakan analisis non-parametrik berupa Mann Whitney U Test untuk menguji perbedaan nilai berdasarkan kelompok, yaitu eksperimen dan kontrol. Hasil pengujian menunjukkan bahwa konseling karir kelompok berpengaruh dalam menigkatkan kemampuan pengambilan keputusan karir siswa (Z = -3,313, p = 0,000, dimana p < 0,05).id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectPengambilan keputusan karirid
dc.subjectCognitive Information Processingid
dc.subjectKonseling karirid
dc.subjectCareer Decision Makingen_US
dc.subjectCognitive Information Processingen_US
dc.subjectCareer Counselingen_US
dc.titleKonseling Karir Kelompok Cognitive Information Processing untuk Meningkatkan Kemampuan Pengambilan Keputusan Karir Siswaid
dc.typeUndergraduate Thesisen_US
dc.Identifier.NIM14915027


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record