dc.contributor.advisor | Hepi Wahyuningsih | |
dc.contributor.author | RESI GUSTI NURREGA | |
dc.date.accessioned | 2018-01-03T16:53:13Z | |
dc.date.available | 2018-01-03T16:53:13Z | |
dc.date.issued | 2017-05-08 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5064 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh konseling karir kelompok cognitive information processing untuk meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan karir siswa. Penelitian ini menggunakan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Partisipan dalam penelitian ini adalah 16 orang siswa kelas XI di SMAN “X” Yogyakjarta yang berjenis kelamin perempuan dan laki-laki, berusia 17 tahun dan dibagi dalam dua kelompok. Setelah dilakukan proses random, maka terpilih satu kelompok (n=8) sebagai kelompok eksperimen dari SMAN”X” yang menerima perlakuan berupa konseling karir kelompok CIP. Satu kelompok lainnya (n=8) sebagai kelompok kontrol. Skala career thought inventory yang dibuat sendiri oleh peneliti yang dipergunakan sebagai alat ukur. Uji hipotesis menggunakan analisis non-parametrik berupa Mann Whitney U Test untuk menguji perbedaan nilai berdasarkan kelompok, yaitu eksperimen dan kontrol. Hasil pengujian menunjukkan bahwa konseling karir kelompok berpengaruh dalam menigkatkan kemampuan pengambilan keputusan karir siswa (Z = -3,313, p = 0,000, dimana p < 0,05). | id |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | id |
dc.subject | Pengambilan keputusan karir | id |
dc.subject | Cognitive Information Processing | id |
dc.subject | Konseling karir | id |
dc.subject | Career Decision Making | en_US |
dc.subject | Cognitive Information Processing | en_US |
dc.subject | Career Counseling | en_US |
dc.title | Konseling Karir Kelompok Cognitive Information Processing untuk Meningkatkan Kemampuan Pengambilan Keputusan Karir Siswa | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 14915027 | |