Show simple item record

dc.contributor.advisorJunanah
dc.contributor.authorSolikah, Nikmatus
dc.date.accessioned2018-01-03T14:36:53Z
dc.date.available2018-01-03T14:36:53Z
dc.date.issued2017-05-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5051
dc.description.abstractPenelitian ini di latar belakangi atas urgensi kemampuan membaca Al-Qur’an siswa terhadap kemampuan belajar bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan Model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) dalam meningkatakan kemampuan membaca materi Bahasa Arab siswa kelas III di SD IT Bina Insani Panggang.dan hasil penerapan Model Coopertive Integrated Reading And Composition (CIRC) yang diperoleh ketika telah diterapkan dalam pembelajaran Bahasa Arab Siswa kelas III SD IT Bina Insani Panggang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, untuk kesesuaian pelaksanaan pembelajaran dengan penerapan Model Coopertive Integrated Reading And Composition (CIRC), yang dilakukan pemberian test siswa untuk melihat seberapa besar kelancaran siswa dalam membaca materi Bahasa Arab. Subjek penelitian ini adalah 13 siswa yang ada di kelas III SD IT Bina Insani Panggang dan guru Bahasa Arab. Model Coopertive Integrated Reading And Composition (CIRC). Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Milles and Huberman, melalui langkah-langkah sebagai berikut: Pengumpulan data, penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. digunakan untuk mendapatkan Hasil penerapan Model Coopertive Integrated Reading And Composition (CIRC) dalam meningkatkan kemampuan membaca materi Bahasa Arab siswa kelas III di SD IT Bina Insani Panggang GunungKidul adalah sudah sangat baik hal ini terlihat dari membaca siswa yang tidak lancar menjadi lancar.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectModel Coopeartive Integrated Reading And Composition (CIRC)en_US
dc.subjectPembelajaran Bahasa Arabid
dc.titlePenerapan Model Kooperatif Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (Circ) dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Materi Bahasa Arab Siswa Kelas III Di SD IT Bina Insani Panggang, Gunungkidulid
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record