Show simple item record

dc.contributor.advisorAhmad Darmadji
dc.contributor.authorSubyanto, Ahmad
dc.date.accessioned2018-01-03T12:49:23Z
dc.date.available2018-01-03T12:49:23Z
dc.date.issued2017-05-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5041
dc.description.abstractPelitian ini dilatar belakangi dengan masalah pendidikan, pada zaman sekarang ini hampir setiap hari kita di sungguhi contoh yang menyedihkan melalui media yang secara bebas di pertontonkan, perilaku yang sadis, pemuda dan pelajar dan mahasiswa yang terlibat VCD porno pelecehan sexsual, narkoba geng motor, contoh tersebut erat hubungannya dengan kualitas pendidiakan dan kualitas sumber daya manusia serta menunjukan rendahnya dan rapuhnya pondasi moral dan seperitual kehidupan bangsa sehingga telah melemparkan moralitas bangsa kita pada titik rendah, sehingga menimbulkan pertanyaan berbagai pihak. Untuk menjawab semua itu perlu di kembangkan profesi guru yang bermartabat dan professional oleh karena itu pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas relevan dengan pembangunan dapat diselenggarakan secara efektif lewat pengembangan pendidikan yang berkualitas pula. Di lembaga pendidikan tentunya membutuhkan guru yang professional dalam proses belajar mengajar, karena guru adalah seorang yang bertanggung jawab dalam mengantarkan anak didiknya memiliki kualitas keilmuan yang tinggi. Dari uraian tersebut di atas bahwa keberhasilan pendidikan sebagian besar ditentukan oleh mutu profesionalitas seorang guru penddidikan Agama Islam. Guru harus meningkatkan pengertahuannya dari waktu ke waktu, sesuai perkembangan zaman. Karena itu penelitian merumuskan masalah sebagai berikut: (1). Bagaimana profesionalitas guru bidang studi pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan prestasi belajar di SMA negeri suralaga? (2). Bagaimana dalam meningkatan prestasi belajar di SMA negeri suralaga? jenis penelitian menggunakan penelitian Kualitatif.Tehnik pengumpulan data menggunakan tehnik Interview, Observasi, Dokumentasi. Langkah dilakukan peneliti, pertama peneliti melakukan observasi lapangan dan kelas, kemudian melakukan interview kepada kepala sekolah dan guru PAI yang bersangkutan. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan proses interperetasi data yang diperoleh. Tehnik analisis menetapkan data secara sistimatis catatan observasi dan wawancara dan lai-lain fungsinya untuk miningkatkan pemahaman tentang kasus yang diteliti, proses analisis data dibagi menjadi tiga komponen yaitu (a).redusi (b). display(c). penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini guru PAI di SMAN 1 suralaga secara keseluruhan telah memenuhi standar kualifikasi guru profesional dari aspek penilaian kategori sangat baik, dengan keprofesionalan guru PAI meningkatan prestasi belajar SMAN 1 suralaga bidang studi PAI katagori baik dari aspek afektif, kognotif dan fsikomotorik, implementasi keilmuan yang di dapatkan terwujut dalam keseharian siswa.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectprofesionalitasid
dc.subjectguru PAIid
dc.subjectprestasi belajarid
dc.titleProfesionalitas Guru Bidang studi Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan prestasi Belajar Siswa Di SMA Negeri I Suralaga Lombok Timurid
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record