Show simple item record

dc.contributor.authorMas Ud, Muhammad Farras
dc.date.accessioned2024-06-19T02:23:21Z
dc.date.available2024-06-19T02:23:21Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/50038
dc.description.abstractpenelitian ini, bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah gim edukatif berbasis Android yang diberi nama "Math Runner" untuk siswa Sekolah Dasar kelas 3 sebagai alat bantu pembelajaran matematika. Fokus utamanya adalah pada perancangan gim berjenis endless running yang menggabungkan unsur permainan dan konsep matematika. Melalui pengembangan gim ini, diharapkan dapat meningkatkan minat belajar siswa terhadap matematika dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. "Math Runner" dirancang dengan menggunakan platform Android dan menghadirkan lingkungan bermain yang dinamis, di mana siswa dapat belajar konsep matematika sambil bermain. Konsep endless running dipilih sebagai kerangka utama gim ini, di mana siswa akan berlari melewati rintangan dan mengumpulkan elemen-elemen matematika, seperti angka, operasi matematika dasar, dan teka-teki numerik. Penelitian ini juga akan mengevaluasi usability gim menggunakan metode System Usability Scale (SUS) untuk memastikan interaksi yang baik antara gim dan pengguna, terutama para siswa. Diharapkan bahwa "Math Runner" tidak hanya akan menjadi sebuah gim edukatif yang menghibur, tetapi juga dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep matematika dasar. Melalui desain yang menarik dan interaktif, gim ini diharapkan mampu memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan, menjadikan pembelajaran matematika lebih menyenangkan, dan meningkatkan minat siswa terhadap mata pelajaran tersebut.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.subjectSiswa Sekolah Dasar Kelas 3en_US
dc.subjectGim Androiden_US
dc.subjectEndless Runningen_US
dc.subjectSystem Usability Scaleen_US
dc.titlePerancangan Game Edukasi Matematika Mobile untuk Anak Sekolah Dasar Kelas 3en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19523003


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record