Show simple item record

dc.contributor.authorAdawiyah, Robiatul
dc.date.accessioned2024-06-12T02:22:19Z
dc.date.available2024-06-12T02:22:19Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49957
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji tentang analisis pengucapan terima kasih dalam etika bisnis Rasulullah serta dampaknya terhadap loyalitas pelanggan. Rumusan masalah yang digunakan adalah apa dampak pengucapan “Terima Kasi” terhadap loyalitas pelanggan pada toko ritel berjejaring di kecamatan Pasongsongan,Sumenep. Dan bagaimana implementasi etika bisnis menurut Rasulullah SAW. Tujuan yang diharapkan penulis terhadap pembaca dalam penelitian ini adalah mengetahui dampak yang terjadi dari pengucapan “Terima Kasih” terhadap loyalitas pelanggan pada toko ritel berjejaring di kecamatan Pasongsongan, Sumenep mengetahui dan mengkaji pengimplementasian etika bisnis menurut Rasulullah di dalam bisnis ritel, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adala metode penelitian kualitatif yang memerlukan proses reduksi yang berasal dari observasi, dokumentasi dan wawancara atau sejumla dokumen. Sehingga, hasil dari penelitian ini adalah dampak yang dirasakan oleh pelanggan ketika mendapat ucapan apresiasi “Terima Kasih” yang diberikan oleh kasir setelah melakukan transaksi belanja yait pelanggan merasa nyaman, senang, memberikan kesan pelayanan yang baik kepada pelanggan dan menjadikan pelanggan sebagai pelanggan tetap. serta dalam mengimplementasikan etika bisnis menurut Rasulullah SAW tersebt yait dengan cara: membiasakan pemberian capan apresiasi kepada “terima kasih” kepada pelanggan, melakkan pelayanan yang baik dan sopan kepada pelanggan, dan mengtamakan sikap kejjran karena hal tersebt merupakan hal penting yang perlu penerapannya dalam bisnis agar bisnis tersebut dapat dikatakan bisnis yang baik dan bagus.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTerima Kasihen_US
dc.subjectEtika Bisnis Rasulullahen_US
dc.subjectLoyalitas Pelangganen_US
dc.titleAnalisis Pengucapan Terima Kasih dalam Etika Bisnis Rasulullah dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Toko Ritel Berjejaring di Kecamatan Pasongsongan, Sumenep)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20421073


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record