Show simple item record

dc.contributor.authorZakiya, Hisan
dc.date.accessioned2024-06-04T04:49:31Z
dc.date.available2024-06-04T04:49:31Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49829
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self esteem dan celebrity endorsement terhadap minat beli produk kosmetik lokal. Hipotesis yang diajukan memprediksi adanya korelasi positif antara self esteem dengan minat beli, dan korelasi positif antara celebrity endorsement dengan minat beli. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 197. Alat ukur yang digunakan adalah alat ukur Rosenberg Self Esteem (RSES) yang diadaptasi dalam Bahasa Indonesia oleh Maroqi (2018), VisCAP Model yang diadaptasi dalam Bahasa Indonesia oleh Dewa (2018), dan Ferdinand yang diadaptasi dalam Bahasa Indonesia oleh Salim dan Widaningsih (2017). Data analisis menggunakan metode analisis korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self esteem tidak memiliki korelasi positif terhadap minat beli (Sig.(2-tailed)=0.256>0.05), sedangkan celebrity endorsement berkorelasi positif terhadap minat beli (Sig.(2-tailed)=0.000<0.05).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSelf Esteemen_US
dc.subjectCelebrity Endorsementen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectKosmetik Lokalen_US
dc.titlePengaruh Self Esteem dan Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Lokalen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19320167


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record